Home / PENDIDIKAN

Jumat, 16 Juli 2021 - 15:26 WIB

Calon Paskibraka Provinsi dan Nasional Diminta Untuk Optimis Meraih Prestasi

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Bupati Bulukumba HA Muchtar Ali Yusuf menghadiri sekaligus melepas 3 siswa Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Provinsi Sulawesi Selatan dan 1 siswa Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Nasional dan Istana Negara di aula Pendopo Rujab Bupati, Kamis (15/7/2021).

Bupati Bulukumba, HA Muchtar Ali Yusuf didampingi Wabup HA Edy Manaf, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Bulukumba, A Asrar Amir, para Kepala Sekolah, serta para Orangtua siswa Calon Paskibraka.

Kadispora Bulukumba, A Asrar Amir, mengungkapkan seleksi siswa Calon Paskibraka terdiri dari semua siswa SMA, SMK, dan Aliah Madrasah yang jumlahnya kurang lebih 300 peserta yang mengukuti seleksi.

Dari hasil seleksi tersebut terpilihlah 72 calon Paskibraka, dari 72 calon Paskibraka tersebut kemudian diseleksi kembali dan terpilih 2 siswi dan 1 siswa untuk dikirim ketingkat Provinsi serta 1 orang siswa ketingkat Nasional.

“Alhamdulillah dari empat orang anak kita yang terpilih ini, satu yang lolos ketingkat nasional,” ungkap Asrar Amin.

Sementara itu, Bupati Bulukumba, HA Muchtar Ali Yusuf, menyampaikan rasa syukur dan bangga atas terpilihnya putra dan putri terbaik daerah yang lolos ke tingkat Provinsi dan Nasional.

Baca Juga:  UMB Gelar Masa Ta'aruf dan Keakraban Mahasiswa Baru Secara Tatap Muka

Dimana dalam seleksi yang ada bukanlah sesuatu hal yang mudah, akan tetapi telah melalui tahapan–tahapan seleksi yang dilakukan secara berjenjang dengan metode rekruitmen yang cukup ketat.

“Olehnya itu, bersyukur dan berbanggalah kalian yang telah mengikuti proses tersebut, dan saatnya kalian harus menunjukkan kapasitas dan kemampuan anak bulukumba di pentas paskibraka provinsi dan nasional,” ucapnya Bupati yang akrab disapa Andi Utta.

Andi Utta juga berpesan kepada para siswa yang lolos seleksi agar terus menunjukkan kesungguhan dan rasa optimisme untuk meraih prestasi serta berpesan untuk selalu menjaga diri dan terus jaga kebersamaan baik antara sesama peserta maupun maupun dengan peserta lainnya.

“Junjunglah persaudaraan selama mengikuti Latihan paskibraka ini, kalian bukan hanya menjadi calon peserta paskibraka, tapi juga menjadi duta yang mewakili kabupaten Bulukumba sehingga sangat penting kalian harus menunjukkan sikap dan respek yang baik selama masa latihan,” pesannya.

Rencananya para Siswa dan Siswi Calon Paskibraka tingkat Provinsi tersebut akan diantar dan diberangkatkan pada tanggal 31 Juli 2021 sebab pada tanggal 1 Agustus Siswa dan Siswi tersebut sudah harus masuk untuk menjalani karantina serta pelatihan.

Baca Juga:  Penunjang Sektor Pariwisata, Bus Wisata Bulukumba Resmi Beroperasi

Sementara Siswa Calon Paskibraka Tingkat Nasional rencananya akan diantar pada tanggal 22 Juli 2021 sebab sesuai prosedur dari Dispora Provinsi Sulawesi Selatan, Siswa yang berangkat pada Tingkat Nasional akan dikarantina terlebih dahulu sebelum diberangkatkan ke Jakarta untuk menerima pelatihan dan Diklat Paskibraka

Berikut profil para siswa dan siswi yang lolos seleksi calon anggota Paskibraka tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional:

Calon anggota Paskibraka tingkat Nasional:
– Andi Tegar Ahri Mahesti asal Bulukumba, Siswa dari SMA Negeri 1 Bulukumba, Putra dari Bapak Andi Bahri dan Ibu Andi Hastina Kamaruddin.

Calon Anggota Paskibraka Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan:
– Andi Hanif Naufal Imran asal Rilau Ale, Siswa dari SMA 10 Rilau Ale, putra dari Bapak Imran dan Ibu Sulastri.
– Andi Putri Fadillah Cahyani asal Tanete, Siswi dari SMA Negeri 1 Bulukumba, putri dari Bapak A. Muh Anas (Alm) dan Ibu Hj. Erni Marzuki.
– Nurul Regina Ramadhani asal Bulukumba, Siswi dari SMA Negeri 8 Bulukumba, putri dari Bapak Muh. Anshari dan Ibu Suriati Husain.

Penulis: IKM

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

Kolaborasi Penting PGRI-Dikbud Dalam Peningkatan Kualitas Pendidikan di Bulukumba

PENDIDIKAN

Kekurangan Tenaga Pendidik, Pemerintah Bulukumba Akan Buka Seleksi PPPK

PENDIDIKAN

Bupati Bulukumba Minta PGRI Bangun Suasana Dialogis

PENDIDIKAN

Kabupaten Bantaeng Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka Awal Tahun 2021

PENDIDIKAN

Disdikbud Bulukumba Penuhi 80 Persen Syarat Belajar Tatap Muka
UMB Gelar Masa Ta'aruf dan Keakraban Mahasiswa Baru Secara Tatap Muka

PENDIDIKAN

UMB Gelar Masa Ta’aruf dan Keakraban Mahasiswa Baru Secara Tatap Muka

PENDIDIKAN

Update Informasi Pertanian, Dikbud Apresiasi Kehadiran Sekolah PAKI Bulukumba

PENDIDIKAN

UMB Gelar Wisuda, Edy Manaf Hadir Beri Motivasi