Home / NEWS

Kamis, 18 Maret 2021 - 17:18 WIB

Bupati Tegaskan Tidak Ada Tendensi Politik Dalam Tindaklanjut Rekomendasi KASN

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Bupati Bulukumba, Andi Mucktar Ali Yusuf didampingi Wakil Bupati Andi Edy Manaf mengumpulkan para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba di ruang Rapat Bupati, Kamis, 18 Maret 2021.

Pimpinan OPD dikumpulkan untuk diberikan pemahaman terkait rencana tindaklanjut rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk membatalkan Surat keputusan (SK) mutasi pada tanggal 3 dan 7 Januari 2020 silam.

Keputusan tindaklanjut rekomendasi KASN itu dilakukan setelah Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf bersama Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, H Patudandi Azis berkonsultasi dengan KASN dan Kementerian Dalam negeri (Kemendagri).

Selain pimpinan OPD, para Kepala Bagian Lingkup Setda dan para Camat se Kabupaten Bulukumba juga dihadirkan agar memberikan pemahaman kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang masuk dalam rekomendasi KASN di unit kerja masing-masing.

Baca Juga:  Layanan Disdukcapil Bulukumba Kembali Normal, Adminduk Sistem Online Jadi alternatif

Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf mengaku jika dirinya bersama Bupati Bulukumba, Andi Muctar Ali Yusuf tidak memiliki tendisi politik dan kepentingan pribadi dalam melaksanakan rekomendasi KASN tersebut.

Ia menilai jika rekomendasi KASN itu dilaksanakan dengan niat baik, sehingga hasil yang bisa didapatkan akan lebih baik agar roda pemerintahan berjalan lebih optimal ke depannya.

“Jadi tolong perhatian kita semua untuk saling memahami secara arif dan bijaksana dalam melaksanakan kebijakan ini,” pinta Edy Manaf kepada para pejabat.

Menurut Edy Manaf, keputusan tindaklanjut rekomendasi KASN tersebut diyakini akan berdampak pada psikologis ASN yang bersangkutan masuk dalam daftar mutasi yang dibatalkan KASN.

Ia berharap pelaksanaan rekomendasi KASN dapat diterima dengan baik dan ikhlas oleh para ASN, sebab tindaklanjut rekomendasi KASN tersebut semata-mata hanya untuk melaksanakan regulasi dan melakukan perbaikan dalam hal pelaksanaan mutasi.

Baca Juga:  Sengketa Informasi Publik, MA Perintahkan KPU Bulukumba Buka Data Pileg 2019

“Saya minta kepada para Kepala OPD untuk memberikan pemahaman dengan baik kepada ASN bersangkutan agar keputusan ini dapat diterima dengan ikhlas,” pinta Edy Manaf.

Sementara itu, Muchtar Ali Yusuf meminta permasalahan mutasi sebelumnya ini dijadikan pembelajaran penting untuk perbaikan ke depannya. Jika ingin Bulukumba lebih baik maka Rekomendasi KASN harus tindak lanjuti dan harus ikhlas menerimanya.

“Mari jadikan pembelajaran, bahwa ada aturan yang harus ditegakkan dan dijalankan,” tegasnya

Dalam kepemimpinannya selaku Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf mengaku akan berusaha membangun suasana pemerintahannya senyaman mungkin, sehingga aparatur pemerintah bisa lebih berkinerja.

“Saya tidak ada tendensi politik di pemerintahan ini. Saya cuma ingin ASN kita profesional, bekerja bersama, berinovasi sama-sama demi Bulukumba, bukan demi saya,” bebernya.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

NEWS

Tangani Kemiskinan Secara Terpadu, Pemkab Bulukumba Perkuat SLRT

NEWS

Oknum Polisi di Bulukumba Diamankan, Diduga Terlibat Narkoba

NEWS

Bom Meledak di Depan Gereja Katedral Makassar, Diduga Bom Bunuh Diri

NEWS

Update Corona Indonesia 3 Juni: Positif Corona Capai 28.233 Kasus

NEWS

Ini Info Jadwal, Syarat dan Cara Mendaftar CPNS 2021

NEWS

Capai 145 Persen, Pariwisata di Tahun 2020 Sukses Lampaui Target PAD

NEWS

KKB Mamuju Nilai Pemerintah Lamban Respon Warga Bulukumba Terdampak Gempa Sulbar

NEWS

Bupati Bulukumba Sambangi Warganya yang Kurang Mampu