Home / KABAR PARLEMEN

Rabu, 5 Mei 2021 - 17:15 WIB

Bupati Serahkan Rancangan Awal RPJMD, DPRD Bantuk Pansus

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba menggelar rapat Paripurna penyerahan Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Bulukumba tahun 2021–2026, Ruang Rapat Paripurna kantor DPRD Bulukumba, Selasa, 4 Mei 2021.

Paripurna yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, dipimpin Wakil Ketua DPRD, Hj Sitti Aminah didampingi Wakil Ketua DPRD H Patudangi Aziz juga melakukan penetapan Panitia Khusus (Pansus) RPJMD kab Bulukumba.

Wakil Ketua DPRD Hj Sitti Aminah mengungkapkan bahwa paripurna yang digelar Hal ini dilakukan Berdasarkan peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi Pembangunan Daerah.

Sitti Aminah juga menambahkan RPJMD ialah dokumen perencanaan daerah untuk periode 5 tahun sejak dilantik sampai berakhirnya masa jabatan kepala daerah. Olehnya itu Sitti Aminah berharap , dalam proses pembahasan RPJMD nantinya, Pansus diharapkan dapat berkontribusi dengan memberikan masukan serta kritikan.

Baca Juga:  Gas Tipis-tipis, Askar HL Minta Dukungan di Kampung TSY

“Sekiranya Panitia Khusus (Pansus) yang dibentuk dapat memberikan masukan dan kritikan yang bersifat konstruktif sehingga hasil yang ingin dicapai dapat maksimal untuk pembangunan kabupaten Bulukumba,” harapnya.

Sementara itu Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, menuturkan bahwa Penyusunan Rancangan Awal RPJMD merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dari tahapan perencanaan daerah yang nantinya masing – masing perangkat daerah akan Menyusun rencana strategis SKPD yang berpedoman pada dokumen RPJMD.

“Oleh karena itu, Rancangan Awal RPJMD ini akan dibahas melalui rapat–rapat DPRD melalui Pansus bersama jajaran pemerintah kabupaten agar Rancangan RPJMD ini akan lebih baik dan lebih sempurna, serta dapat memenuhi azas legalitas, akuntabilitas, dan proposional sebelum penetapannya,” ujarnya.

Baca Juga:  Dibangun di Era Patabai, Pasar Sentral Bulukumba Akan Direnovasi Andi Utta

Selain itu, Andi Muchtar juga mengajak untuk senantiasa membangun kebersamaan dan bersinergi mewujudkan pembangunan daerah yang lebih baik kedepan agar akselerasi pembangunan yang lebih maju dan berkualitas dapat terwujud.

“Dengan niat baik dan menanamkan rasa cinta kepada Bulukumba, maka Insya Allah kita bisa mengawali periode pemerintahan ini dengan berbagai terobosan yang akan memberikan dampak bagi kemaslahatan kabupaten Bulukumba, sehingga kita mampu mengelola potensi yang dimiliki daerah untuk dapat bersaing dan terpandang secara regional maupun nasional,” ucap Andi Utta Sapaan Akrab Bupati.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Rakercab 2021, Pengurus PDIP Bulukumba Target Menang di Pileg 2024

KABAR PARLEMEN

Fraksi PPP Sorot Lokasi Pembangunan Jembatan Bialo

KABAR PARLEMEN

DPRD Bulukumba Tetapkan Jadwal Pembahasan APBD Pokok 2021

KABAR PARLEMEN

Pilkada Bulukumba: Pasangan Askar-Pipink Juga Hadirkan Ribuan Massa Saat Daftar ke KPU

KABAR PARLEMEN

Didukung Partai Perindo, Andi Utta-Edy Manaf Dapat Mesin Baru Berkekuatan 3616 Suara

KABAR PARLEMEN

Fraksi Gerindra Sebut Banyak Ruas Jalan di Bulukumba Tingkat Kerusakannya 50 Persen

KABAR PARLEMEN

Askar-Pipink Dipastikan Melenggang ke Pilkada Bulukumba 2020, JMS Masih Buru Golkar

KABAR PARLEMEN

DPRD Bulukumba Umumkan Masa Jabatan ST15 Berakhir 17 Februari 2021