Home / NEWS

Selasa, 10 Agustus 2021 - 13:41 WIB

Bupati Launching dan Serahkan Bantuan Usaha Ekonomi Produktif

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Bupati Bulukumba HA Muchtar Ali Yusuf menyerahkan bantuan kepada kelompok penangkaran ternak Batumattimboe, Desa Palambarae Kecamatan Gantarang.

HA Muchtar Ali Yusuf mengatakan jika penyerahan bantuan ini sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Penyerahan bantuan ini harus kita maknai sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya bagi saudara-saudara kita yang saat ini berjuang untuk mendapatkan pekerjaan dan penghasilan yang layak,” terangnya.

HA Muchtar Ali Yusuf yang akrab disapa Andi Utta ini menerangkan jika ternak tersebut dapat dipelihara dan dikembangbiakan agar penghasilan peternak bisa lebih baik.

“Ibaratnya Pemerintah memberikan alat pancing bukan ikannya, dengan tujuan bahwa ternak sapi ini akan dipelihara dan dikembangbiakkan, bukan untuk langsung dijual, kata Bupati Bulukumba,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemkab Akan Siapkan Sarana Penunjang Pemulihan Ekonomi Bulukumba

Andi Utta memberi motivasi bahwa jika usaha ternak sapi ini ditekuni dan dikembangkan, akan bisa menambah penghasilan dan tenaga kerja yang baru.

“Saya mengharapkan kepada seluruh penerima ternak sapi ini untuk memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan tersebut, pelihara dan rawat dengan baik sehingga pada akhirnya ternak sapi ini berkembang dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi,” harapnya.

Bupati juga menegaskan bahwa pembangunan sektor peternakan, sudah menjadi komitmen dari pemerintah, yang menginginkan daerah ini menjadi kawasan pengembangan sapi, khususnya sapi potong.

Oleh karena itu tambahnya, Kabupaten Bulukumba ini ditunjang dengan potensi sumber daya alam yang bagus dan cocok untuk pengembangan sapi ke depannya.

Baca Juga:  Bantu Donasi untuk Operasi Jantung Wania

Dalam rangka pengembangan sektor peternakan, Kabupaten Bulukumba menjajaki kerjasama dengan perusahaan Peternakan asal Australia, Arkaba Farm yang telah berkunjung ke Bulukumba untuk melihat langsung potensi peternakan di Kabupaten Bulukumba.

“Rencananya, kerjasama peternakan ini pada aspek pengembangan sumber daya manusia para peternak kita agar sektor peternakan kita lebih berkembang,” jelasnya.

Dalam upaya penyembangan, Andi Utta memita Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan untuk menyiapkan lahan untuk pengembalaan. Termasuk pengembangan visi berkemajuan dengan menyiapkan infrastruktur, penyuluhan, dan pendampingan.

“Saya sudah meminta Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan sebagai leading sektor diharapkan mampu mengelola sektor ini dengan visi yang berkemajuan, serta mendorong peningkatan ekonomi masyarakat dan penciptaan lapangan kerja melalui sektor peternakan”, urainya.

Penulis: IKM

Share :

Baca Juga

NEWS

Pengelolaan Keuangan, Kanwil DJPb Sulsel Apresiasi Pemkab Bantaeng

NEWS

Bupati Bantaeng Jadi Anggota Kehormatan KAHMI Bantaeng

NEWS

Jadi Korban Pemukulan, Aktivis PMII Bulukumba Desak Kapolres-Kasatpol PP Bertanggungjawab

NEWS

Legislator Nasdem Bulukumba Tutup Ruang Kades Balibo, Pelayanan Masyarakat Jadi Korban

NEWS

Maklumat Kapolri Dicabut, Polda Sulsel Tetap Lakukan Pendekatan Humanis

NEWS

Ibadah Haji Indonesia 2020 Ditunda

NEWS

Bantaeng dan Selayar Terbaik Pengelolaan Keuangan Daerah di Selatan Sulsel

NEWS

Ilham Minta Koni Bantaeng Bertanggungjawab Tingkatkan Prestasi Olahraga