Bupati Ikuti Webinar Puskesos, Bantaeng Jadi Perwakilan SLRT di Seluruh Indonesia

BANTAENG, KUMANIKA.com– Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin mengikuti kegiatan Webinar Puskesos Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) dalam rangka memperluas praktik, baik pelaksanaan monografi desa dan kelurahan dalam memperkuat pelaksanaan perlindungan sosial melalui zoom meeting, di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng, Kamis (12/8).

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional RI, Suharso Monoarfa dalam sambutannya mengatakan desa dan kelurahan menjadi sangat strategis karena sangat dekat dengan masyarakat dalam mengembangkan pusat sistem pelayanan terpadu.

Baca Juga:  DPRD Bulukumba Minta Pemerintah Fasilitasi Warga dengan Pemilik SPBU 

“Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak lama bisa dilakukan rencana kerja untuk pemutakhiran data desa dan kelurahan”, tuturnya.

Beberapa wilayah yang telah sukses menerapkan SLRT diantaranya adalah Kabupaten Bandung, Kabupaten Sleman, Kabupaten Sragen, Kabupaten Siak,namun hanya Kabupaten Bantaeng yang menjadi salah satu perwakilan di seluruh Indonesia.

Ilham Azikin menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan puskesos di wilayah kabupaten bantaeng. “Puskesos SLRT menjadi sesuatu terpenting khususnya di Kab. Bantaeng dan menjadi pusat di seluruh program kegiatan dengan memotret hal real di lapangan. Kehadiran SLRT sangat membantu kami dalam menurunkan tingkat kemiskinan”, katanya.

Baca Juga:  Gelar Mutasi, Ilham Azikin Tegaskan Pejabat Harus Bekerja Sesuai Regulasi

Ilham juga menambahkan bahwa salah satu yang membanggakan yaitu lahirnya Peraturan Daerah (Perda) tentang perlindungan sosial di Kabupaten Bantaeng, semua unit kelembagaan mempunyai komitmen dalam menjadikan potret dalam program kebijakan potensi daerah.
“Karena masalah kemiskinan bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi tanggung jawab kita semua,” pungkasnya.

Penulis: Ayezzah

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template