Home / KABAR PARLEMEN

Selasa, 5 Oktober 2021 - 12:21 WIB

Bupati Gelar Pelepasan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Bulukumba

Bupati Gelar Pelepasan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Bulukumba. Foto: Dokumentasi Istimewa

Bupati Gelar Pelepasan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Bulukumba. Foto: Dokumentasi Istimewa

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– “Terima kasih atas segala dedikasi yang telah saudara persembahkan untuk masyarakat, daerah, serta bangsa dan Negara,” kata Bupati Bulukumba, H. A. Muchtar Ali Yusuf, saat melepas salah satu pejabat Eselon II yang telah memasuki masa purna tugas pada acara ramah tamah di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Senin (4/10/2021).

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang telah purna tugas yaitu Drs. H. A. Baso Masykur MM. Ia menduduki jabatan terakhir sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Bulukumba.

Dalam kesempatan tersebut, A. Baso Masykur menyampaikan kesan dan pesan pada masa pengabdian sebagai Abdi Negara selama 39 tahun 8 bulan, yang memasuki masa Purna Bakti terhitung pada tanggal 01 Oktober 2021.

“Ada banyak kesan selama saya menjalani pengabdian yang saya rasakan. Mulai yang duka hingga suka,” ucap A. Baso. Dirinya juga menitipkan pesan kepada para rekan selaku Aparatur Negara, agar tetap berpegang teguh terhadap kedisiplinan dalam menjalankan tugas.

Baca Juga:  Manfaatkan Teknologi, Upaya Pemkab Bulukumba Maksimalkan Pendapatan Asli Daerah

Baso Masykur, yang memasuki Purna Bakti berpangkat Golongan IVd itu, menambahkan jika tidak disiplin maka tugas-tugas akan kurang diterima, baik oleh pimpinan lebih-lebih di mata masyarakat.

Muchtar Ali Yusuf sendiri memaknai prosesi tersebut sebagai ikatan kebersamaan yang telah terjalin erat, selaku bagian dari penyelenggara Pemerintahan Daerah Kabupaten Bulukumba. Meskipun era pemerintahannya bersama Edy Manaf baru memasuki usia kurang lebih 7 bulan, namun kata Bupati, hubungan mereka telah terbangun dekat dan penuh dengan keakraban.

Perjalanan panjang yang dilalui A. Baso Masykur selama kurang lebih 39 tahun dalam mengabdikan diri, serta bersinergi dalam dunia Pemerintahan, sangat diapresiasi oleh Bupati. Pasalnya, boleh dikatakan Ia meninggalkan rekam jejak yang baik dalam perjalanan karirnya.

“saya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada saudara, bahwa pergantian kepemimpinan yang terjadi selama ini membuat perjalanan karir saudara tetap eksis, dan bahkan memberikan catatan yang indah,” tutur Andi Utta.

Baca Juga:  Setoran Tertib, Pemkab Bulukumba Raih Penghargaan BPJS Kesehatan

Selain itu, Bupati menambahkan bahwa di tengah dinamika pemerintahan yang sudah berkembang saat ini, masih ada dan bahkan banyak ASN yang memiliki loyalitas, integritas, dan profesionalitas dalam menjalankan tugasnya. Namun tidak sedikit juga diantaranya yang lalai, atau pun sengaja mengingkari kedudukannya selaku Aparatur Negara.

“Untuk itu, di masa pemerintahan saya sama Pak Wakil, saya tidak inginkan ada yang terjerat sangkutan hukum. Dan yang saat ini masih aktif, mari kita sama-sama bekerja, berpikir memaksimalkan potensi yang ada,” ungkap Bupati.

Turut hadir dalam acara tersebut H. A. Edy Manaf (Wabup Bulukumba), A. Misbawati A Wawo (Pj Sekda), para Asisten dan Staf Ahli Bupati, serta para Kepala OPD.(*)

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Tatap Pilkada 2020, DPW Gelora Bakal Gelar Rakorwil

KABAR PARLEMEN

DPRD Sebut Pemenang Proyek Jembatan Bialo Gunakan Alamat Bodong

KABAR PARLEMEN

Perlahan Tapi Pasti, Dukungan Terus Mengalir ke HM21 di Pilkada Bulukumba
Jelang Pilkades Serentak, Ilham Azikin: Mari Ciptakan Pemilihan yang Bermartabat

KABAR PARLEMEN

Jelang Pilkades Serentak, Ilham Azikin: Mari Ciptakan Pemilihan yang Bermartabat

KABAR PARLEMEN

Taufan Pawe Tegaskan Rekomendasi Golkar di Pilkada Bulukumba Ditangan AHP-AMM

KABAR PARLEMEN

DPRD Minta Pengusaha Tambak Udang Kelolah Limbah dengan Baik

KABAR PARLEMEN

Musda Golkar Bulukumba Terancam Batal, Hingga Jabatan Hamza Pangki Dipertanyakan

KABAR PARLEMEN

DPRD Bulukumba Sosialisasi Perda Pengelolaan Air Limbah Domestik di Kindang