Bupati Bulukumba Turunkan Alat Berat PT Amaly Tangani Jembatan Desa Tamaona

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Hujan yang melanda Kabupaten Bulukumba pada Rabu hingga Kamis 7-8/7/2021 lalu mengakibatkan jembatan terputus di Desa Tamaona Kecamatan Kindang.

Hal tersebut mengakibatkan naiknya debit air dan arus yang sangat besar di sungai dan berakibat jembatan yang menghubungkan Desa Tamaona Ke Desa Kindang terbawa arus,sehingga akses yang menghubungkan wilayah sekitar sementara ini mengalami hambatan.

Baca Juga:  Akun Facebook Milik Dirfan Susanto Dirfan Memancing Reaksi Aktivis Bulukumba

Hal itu membuat Bupati Bulukumba A Muchtar Ali Yusuf melakukan reaksi cepat untuk menangani kerusakan jembatan tersebut.

“Saya sudah perintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Rudy Ramlan untuk memimpin langsung pekerjaan tersebut”, kata A. Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba.

Bupati yang berlatar belakang pengusaha tersebut langsung mengerahkan alat berat termasuk crane dari PT Amaly Group milik untuk membuat jembatan darurat.

Baca Juga:  Tak Kunjung Dapat Perhatian, Warga Tutup Jalan Desa Batunilamung¬†

“Saya ingin agar masyarakat di Desa Tamaona dan Kindang pada umumnya dapat melakukan aktifitas sebagaimana biasa tanpa terhambat kerusakan jembatan, karenanya alat berat PT. Amaly yang standby di Kabupaten Sinjai saya datangkan secepatnya”, tutur Bupati pemilik Tagline di kerja bukan di cerita tersebut.

Andi Utta berharap dalam waktu yang sesingkat-singkatnya, jembatan darurat tersebut harus selesai.

Reporter: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template