Home / NEWS

Rabu, 12 Agustus 2020 - 17:09 WIB

Bupati Bulukumba Puji Lomba Semarak HUT RI 75 yang Dilaksanakan Pemuda Bontonyeleng

Bupati Bulukumba A.M. Sukri Sappewali menyalahkan obor tanda dibukanya Lomba semarak HUT RI KE 75, di desa Bontonyeleng, Selasa (11/8/2020).

Bupati Bulukumba A.M. Sukri Sappewali menyalahkan obor tanda dibukanya Lomba semarak HUT RI KE 75, di desa Bontonyeleng, Selasa (11/8/2020).

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Para pemuda Desa Bontonyeleng mengundang Bupati AM Sukri Sappewali untuk membuka secara resmi kegiatan perayaan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI yang ke 75 tahun.

Kegiatan pembukaan perayaan HUT RI yang ditandai dengan penyalaan obor dipusatkan di lapangan Desa Bontonyeleng, Selasa 11 Agustus 2020.

Saat pembukaan, berbagai persembahan seni ditampilkan oleh para remaja Bontonyeleng seperti tari-tarian dan atraksi seni bela diri. Ketua Panita Pelaksana Muhammad Isra dalam laporannya mengatakan tujuan kegiatan untuk mempererat silaturrahim dan kebersamaan antara warga Desa Bontonyeleng, khususnya di kalangan para pemuda.

Disebutkannya perayaan HUT RI yang berlangsung sampai tanggal 16 Agustus diisi dengan berbagai lomba seperti sepak bola, bola volly, dan takraw. Selain itu ada juga lomba adzan, tilawah dan lomba qasidah.

Baca Juga:  Antisipasi Bencana, Pemerintah Lakukan Apel Gelar Pasukan dan Kesiapan Peralatan SAR

“Pada tanggal 17 Agustus, kita juga menggelar lomba panjat pinang, lari karung, lari kelereng, tarik tambang dan lomba makan kerupuk,” bebernya.

Kepala Desa Bontonyeleng Andi Mauragawali AS mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh para pemuda di desanya. Ia mengaku sejak menjabat kepala desa, para pemuda mampu disatukan dalam kegiatan-kegiatan kreatif. Dalam menyambut HUT RI ia percayakan kepada pemuda melaksanakan kegiatan kreatif.

“Intinya kami mensupport kegiatan yang sifatnya positif untuk para pemuda. Terima kasih kepada panitia pelaksana atas kegiatan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati AM Sukri Sappewali memuji aktifitas pemuda di Desa Bontonyeleng yang dipusatkan di lapangan tersebut yang setiap sore selalu ramai. Bupati dua periode ini secara pribadi menyampaikan akan membantu meratakan lapangan tersebut dengan alat kendaraan Wales. Ia juga mengatakan akan menyumbang alat pemotong rumput.

Baca Juga:  KKB Mamuju Nilai Pemerintah Lamban Respon Warga Bulukumba Terdampak Gempa Sulbar

“Bontonyeleng ini adalah wilayah tertua di sekitar sini. Saya berharap lapangan ini menjadi pusat aktifitas warga dan pemuda untuk wilayah Kecamatan Gantarang bagian barat,” pintanya.

Meski peringatan atau perayaan HUT RI tahun 2020 ini dilaksanakan secara terbatas dengan penerapan standar protokol kesehatan, namun AM Sukri Sappewali berharap seluruh rangkaian kegiatan HUT RI tidak mengurangi rasa suka cita, rasa syukur dan kebanggaan akan nikmat kemerdekaan yang telah diraih oleh para pahlawan yang telah mendahului kita.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis PMD Andi Kurniady, Camat Gantarang, Andi Uke Permatasari, dan sejumlah tokoh pemuda dan masyarakat, termasuk pembina Karang Taruna Bontonyeleng, ustaz Ikhwan Bahar.

Share :

Baca Juga

NEWS

Lagi, Seorang Perempuan di Bulukumba Ditangkap Karena Narkoba

NEWS

Update Kasus Corona Nasional 30 Mei: Pasien Sembuh Capai 7.015

NEWS

Info Covid-19 Bulukumba, Positif Bertambah 3 Orang

NEWS

Misbawati Kembali Dilantik Jadi Pejabat Sekda Bulukumba

NEWS

Mentan SYL Kunker di Bulukumba, Resmikan RMU Desa Tanah Harapan

NEWS

Bantuan Produktif Usaha Mikro Berlanjut Hingga 2021

NEWS

Di Makassar Warga Ambil Paksa Jenazah PDP Covid-19

NEWS

Tak Miliki Izin Lingkungan, Tiga Tambang Galian C di Bulukumba Ditutup Paksa