Home / PENDIDIKAN

Kamis, 17 Juni 2021 - 20:44 WIB

Bupati Bulukumba Minta PGRI Bangun Suasana Dialogis

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf membuka Konferensi Kerja Tingkat 1 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bulukumba ke- I.

Konfrensi yang mengusung tema “Peran Strategi PGRI dalam Mewujudkan Indonesia Unggul” digelar diruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Rabu, 16 Juni 2021 lalu.

Konfrensi tersebut juga dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bulukumba Akhmad Januaris, Wakil Ketua PGRI Sulsel, H Saripuddin, Ketua PGRI Bulukumba, Sahiruddin, serta para pengurus dan anggota PGRI kabupaten Bulukumba.

Muchtar Ali Yusuf mengajak PGRI untuk memaknai dengan optimisme peran serta PGRI dalam pembangunan disektor pendidikan di kabupaten Bulukumba.

Baca Juga:  Mahasiswa Prodi Kimia UMB Hasilkan Produk Unik Dimasa Pandemi

“Mari kita memaknai momentum ini dengan penuh optimisme dalam upaya meningkatkan peran serta PGRI dalam rangka mendukung akselerasi pencapaian tujuan pembangunan dibidang Pendidikan” tuturnya.

Melalui konferensi kerja tersebut, Muchtar Ali berharap agar para pengurus dan anggota PGRI mampu membangun suasana dialogis dan demokratis yang menjujung tinggi semangat persatuan dan kesatuan dalam menyusun serta mensosialisasikan program yang akan dilaksanakan khususnya terkait pengembangan sumber daya manusia di Bulukumba.

Baca Juga:  Disdik Makassar Perpanjang Sistem Belajar di Rumah

“Semoga program kerja sama yang disusun dan direncanakan dapat menjadi solusi dalam membantu pemerintah untuk menyelesaikan berbagai persoalan dibidang Pendidikan” ucapnya.

Selain itu Muchtar Ali, juga mengatakan bahwa suatu daerah dikatakan maju atau tidaknya dapat dipengaruhi beberapa indikator salah satunya kualitas sumber daya manusia.

Sehingga Andi Utta sapaan akrab Muchtar Ali Yusuf mengharapkan PGRI sebagai ujung tombak agar saling bersinergi dengan stackholder lainnya untuk mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya manusia di kabupaten Bulukumba.

Reporter: Alim

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

Kabupaten Bantaeng Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka Awal Tahun 2021

PENDIDIKAN

Rektor UMB Apresiasi Ajakan Menko PMK Untuk Terlibat Dalam Pengelolaan Rumput Laut

PENDIDIKAN

Update Informasi Pertanian, Dikbud Apresiasi Kehadiran Sekolah PAKI Bulukumba

PENDIDIKAN

Penempatan Guru Akan Direvisi Bukan Berdasarkan Dukungan Pilkada

PENDIDIKAN

Ditengah Pandemi Covid-19, Dewan Pendidikan Minta Restu Legalitas Bupati

PENDIDIKAN

English Practice Club, Komunitas Pengembangan Skill Bahasa Inggris

PENDIDIKAN

Sulsel Bakal Perpanjang Masa Belajar dari Rumah Hingga 19 Juni

NEWS

Pemerintah Bulukumba Mulai Persiapkan Proses Belajar Tatap Muka