Home / KABAR PARLEMEN

Kamis, 16 September 2021 - 12:44 WIB

Bupati Bulukumba Lantik Dua Kepala Desa Terpilih Antar Waktu

H. A. Muchtar Ali Yusuf saat mengambil sumpah serta melantik Kepala Desa Terpilih Antar Waktu, Rabu (15/9/2021). Foto: Dokumentasi Istimewa

H. A. Muchtar Ali Yusuf saat mengambil sumpah serta melantik Kepala Desa Terpilih Antar Waktu, Rabu (15/9/2021). Foto: Dokumentasi Istimewa

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Bupati Bulukumba, H. A. Muchtar Ali Yusuf, mengambil sumpah serta melantik Kepala Desa Terpilih Antar Waktu di dua desa, yaitu Desa Malleleng, Kecamatan Kajang, dan Desa Pangalloang, Kecamatan Rilau Ale, pada Rabu (15/9/2021).

Keduanya dilantik di Kantor Desa masing-masing. Mereka yang terpilih, yaitu Baso ST menggantikan H. Djamaluddin Tambi sebagai Kepala Desa Malleleng, dan Abdul Syahid Syam menggantikan Asdar HC sebagai Kepala Desa Pangalloang.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu kedua Kepala Desa sebelumnya diberhentikan dengan hormat karena meninggal dunia. Maka dilakukanlah pemilihan Kepala Desa Antar Waktu untuk dapat meneruskan sisa masa jabatan, selama satu periode ke depan.

Muchtar Ali Yusuf menyampaikan selamat kepada kedua Kepala Desa yang dilantik tersebut. Mereka diharapkan agar segera memacu serta mengakselerasi segala potensi sumber daya yang ada, meneruskan program prioritas pemerintah desa, serta paling penting menjaga stabilitas, keamanan dan kenyamanan warga desa masing-masing.

Baca Juga:  Mantan Rival, TSY-AM Beri Ucapan Selamat Untuk Andi Utta-Edi Manaf

Bupati menambahkan, desa merupakan basis awal dalam tatanan struktur pemerintahan yang terdekat. Pemerintahannya berhubungan langsung dengan masyarakat dalam mensosialisasikan, maupun mengimplementasikan, setiap kebijakan dan program pemerintah.

“Pemerintah tingkat desa menjadi garda terdepan, dalam mensosialisasi dan mengimplementasikan, pada setiap kebijakan dan program pembangunan kepada masyarakat yang menjadi sasaran utama dari berbagai kebijakan pemerintah,” ucap Bupati.

Untuk menjadi desa yang maju dan sejahtera, sambung Bupati, maka perlu mengedepankan pentingnya peran Pemerintah Desa di Kabupaten Bulukumba. Terutama untuk secara aktif mengembangkan perekonomian desa, sehingga wilayahnya bisa lebih maju dan mandiri sesuai dengan misi Pemerintah Daerah.

Baca Juga:  Bangkeng Buki Raih Trophy Proklim Utama

“Untuk itu, setiap desa perlu meningkatkan potensi dan produktivitas unggulan, agar lebih cepat mengurangi kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan desa,” ujar Bupati.

Selain terkait pelantikan, Bupati juga mengapresiasi seluruh pihak yang telah mendukung proses pemilihan Kepala Desa yang definitif di dua desa tersebut.

Pelantikan dua Kepala Desa Terpilih Antar Waktu itu juga disaksikan oleh H. A. Edy Manaf (Wakil Bupati Bulukumba), Hj. Sitti Aminah Syam (Wakil Ketua DPRD Bulukumba), sejumlah Anggota DPRD Bulukumba, Drs. Muhammad Amry (Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) beserta sejumlah Jajaran DPMD, para Aparatur Desa, dan Tokoh Masyarakat.(*)

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Alasan Mengapa Murniaty Makking Harus Kendarai Demokrat di Pilkada Bulukumba
Muscab PPP Bulukumba Dilaksanakan Besok, Akbar: Kami Masih Membutuhkan H Askar

KABAR PARLEMEN

Muscab PPP Bulukumba Dilaksanakan Besok, Akbar:  Kami Masih Membutuhkan H Askar

KABAR PARLEMEN

DPRD Bulukumba Undang OKP, Bahas Ranperda Kepemudaan
Pansel Sekda Serahkan Hasil Penilaian, Bupati: Ini Murni, Tidak Ada Titipan

KABAR PARLEMEN

Pansel Sekda Serahkan Hasil Penilaian, Bupati: Ini Murni, Tidak Ada Titipan

KABAR PARLEMEN

Dewan Tandatangani Nota Kesepakatan APBD Perubahan Bulukumba 2020

KABAR PARLEMEN

Masuki Akhir Jabatan, DPRD Bulukumba Apresiasi Tinggi Pengabdian Sukri-Tomy

KABAR PARLEMEN

HM21 Manfaatkan Kampanye Terakhir Blusukan di Pasar, Siap Sulap dan Bantu Modal Pedagang

KABAR PARLEMEN

Pemkab Bulukumba Terancam Digugat