Home / NEWS

Senin, 9 November 2020 - 13:27 WIB

Bupati Bersama Gubernur Cek Progres Pembangunan Titik Nol dan Pedestrian Kawasan Wisata Bira

BULUKUMBA, KUMANIKA.com–Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah, bersama Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, CEO Media Grup, Manajer PT Accor Indonesia, Direktur Utama Metro TV, dan seluruh rombongan lainnya, mengecek langsung progres pembangunan titik nol dan pedestrian di kawasan wisata Bira, Kabupaten Bulukumba, Sulsel.

Gubernur Sulsel mengaku, dalam mendorong percepatan pembangunan, infrastruktur menjadi penentu sebuah inovasi apabila ada sinergitas yang dibangun antara pemerintah provinsi dengan kabupaten kota se-Sulsel.

“Dalam rangka percepatan pembangunan, inilah bentuk sinergitas yang kita bangun antara provinsi dan kabupaten kota. Terkhusus untuk Kabupaten Bulukumba ini kita bisa lihat betapa Bapak Bupati punya progres yang begitu cepat, karena ada dukungan dari pemerintah provinsi. Walaupun ini wilayah kabupaten, tapi kan kita memberikan anggaran bantuan keuangan daerah dalam rangka menata kawasan Pantai Bira ini,” kata Gubernur HM Nurdin Abdullah.

Ia berharap, kawasan wisata Bira ini akan menjadi destinasi unggulan dunia dengan sejumlah keindahannya. Selain itu, di Indonesia sendiri hampir semua daerah berlomba-lomba memamerkan potensi wisatanya.

Baca Juga:  Capai Target Akseptor, Bupati Bulukumba Terima Penghargaan dari BKKBN

“Kita bisa lihat betapa banyak spot yang coba kita akan bangun dengan baik. Mudah-mudahan ke depannya Bira ini menjadi destinasi unggulan dunia, karena sekarang ini hampir semua daerah berbenah dalam rangka meraih sebanyak-banyaknya wisatawan, baik dalam negeri maupun mancanegara,” jelasnya.

Gubernur mengakui, hampir semua pembangunan di kawasan wisata Bira ini merupakan inovasi dari Bupati Bulukumba yang dengan gesit menjemput anggaran untuk menata potensi wisatanya.

“Saya apresiasi Pak Bupati begitu inovatif, punya inovasi yang sangat luar biasa,” katanya.

Menurut dia, kunjungan kerjanya selama dua hari di Kabupaten Bulukumba ini dianggap sangat lengkap. Pasalnya, mulai dari investor maupun petinggi media di Indonesia, hadir untuk melihat secara langsung bagaimana potensi pariwisata di Kabupaten Bulukumba ini.

“Dari kemarin saya sama Pak Bupati, lengkap para Direksi Media Grup, ada CEO Media Grup, ada Direktur Utama Metro TV, ada yang lebih penting lagi ini Manajer PT Accor Grup Indonesia, ini yang kita harapkan beliau bisa melirik daerah ini sebagai daerah yang sangat visibel untuk untuk fasilitas hotel,” ujarnya.

Baca Juga:  Bupati Serahkan Ranperda APBD, 2021 Pemkab Target APBD Rp1,5 Triliun Lebih

Sementara itu, Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, menambahkan, progres pembangunan titik nol di daerahnya ini akan rampung di tahun 2021 mendatang. Menurut dia, penyelesaian titik nol sangat penting. Diketahui, titik nol ini merupakan awal mula pemetaan Pulau Sulawesi.

“Untuk titik nol sendiri, mudah-mudahan tahun depan selesai. Titik nol ini adalah titik dimana konon katanya di jaman Belanda dimulainya pemetaan Sulawesi ditandai dengan prasasti yang ada di situ,” tutupnya.

Hadir pada kunjungan tersebut rombongan dari Jakarta, Manajer PT. Accor Grup Indonesia, Adi Setiawan, Direktur Metro TV, Selamun Yoanes Bosko, CEO Media Grup, Mohammad Mirdal Akib, Wakil Pimred Media Grup Nunung Setiyani, Marketing Meniek Andini, New Line Metro TV Fifi Aleyda Yahya, GM Non News Metro TV Erwin Setiawan, Programmer Metro TV Agus Mulyadi, Marketing Wilayah Sulsel Rudi Sanjaya, dan Arif Nugroho.

Share :

Baca Juga

NEWS

Ditangkap KPK, Penghargaan Anti-Korupsi Nurdin Abdullah Bisa Dicabut

DAERAH

Akhir Pekan, Pasien Positif Covid-19 Bulukumba Naik Lagi: Tambah 18 Kasus Baru

NEWS

170 Warga Bulukumba di Mamuju Terdampak Bencana, Berharap Segera Dikirimkan Bantuan

NEWS

RDP Pungli Pasar Sentral Bulukumba Berpihak Kesiapa

DAERAH

Bulukumba Menuju Zero Kasus: Pasien Sembuh Covid-19 Sudah 211 Dari Total 239 Infeksi

DAERAH

Tim Gugus Bantaeng Tegaskan Tak Tutupi Informasi Pasien Positif Covid-19

NEWS

Bom Meledak di Depan Gereja Katedral Makassar, Diduga Bom Bunuh Diri

NEWS

PPD Gandeng KKN UIN di Salemba Gelar Lomba Hias Telur & Berbagi 100 Paket Maulid ke Pengguna Jalan
error: Content is protected !!