Home / DAERAH / NEWS

Selasa, 21 Juli 2020 - 17:04 WIB

Bupati Bantaeng Upayakan Pupuk Untuk Petani Tersedia Sebelum Lebaran Idul Adha

[IST]

[IST]

BANTAENG, KUMANIKA.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng berupaya untuk menghindari terjadinya kelangkaan pupuk di Bantaeng.

Hal tersebut dikatakan langsung Bupati Bantaeng, Ilham Azikin. Ia menjelaskan bahwa sejak awal Juli, Pemerintah telah melakukan langkah terbaik untuk bisa menghadirkan kebutuhan petani terkait pupuk urea. Namun hal ini tidak lepas dari kondisi eksternal yang mempengaruhi.

Lanjutnya, sejak awal Juni, Pemkab telah melakukan komunikasi dengan Pemerintah Pusat, melalui Pemerintah Provinsi. Hal itu terkait menindaklanjuti usulan tidak hanya dari Bantaeng, tetapi beberapa daerah yang juga mengalami kelangkaan pupuk.

Baca Juga:  Tingkatkan Produksi Pertanian di Masa Pandemi Covid-19, Ilham Azikin Masuk Daftar Bupati Berprestasi di Sulsel

Selanjutnya pada 8 Juli 2020, Pemda bertemu dengan KTNA Bantaeng guna menyampaikan mengenai persoalan yang sama. Dan pada 14 Juli 2020 lalu, Bupati melakukan perjalanan ke Jakarta untuk bertemu Direktur Pupuk Kementerian Pertanian.

“Ini langkah yang telah kami lakukan. Dari hasil desakan kami, secara lisan pejabat Kementan menyampaikan bahwa sebelum Idul Adha, ketersediaan pupuk akan dialokasikan kembali. Permasalahan ini mungkin belum bisa terselesaikan, namun kami telah melakukan upaya-upaya terbaik bagi para petani kita,” kata Ilham Azikin di Kantor Bupati Bantaeng, Selasa (21/7/2020).

Baca Juga:  Ilham Azikin Serahkan Bantuan Benih Bawang Berkualitas di Ulu Ere

Lebih lanjut ditambahkan bahwa diharapkan para unit teknis menyikapi jikalau ada oknum yang menjual pupuk dan melanggar aturan serta regulasi hukum. Dia juga mengaku, pemerintah akan melakukan koordinasi dengan pihak berwajib untuk segera ditindaki.

Share :

Baca Juga

NEWS

Dihadapan Anggota DPRD, Bupati Bulukumba: Kami Hadir Menawarkan Solusi Bukan IlusiĀ 

NEWS

Simpan Shabu dalam Rokok, Warga Sinjai Diciduk di Bulukumba

NEWS

Edy Manaf Serahkan Bantuan Baznas Bulukumba

NEWS

Soal Pansus, Dewan Minta Kades Tak Usah Risih Diawasi

DAERAH

DPP Golkar: Tidak Ada Nama Hamza Pangki Diusung pada Pilkada Bulukumba

NEWS

PPD Gandeng KKN UIN di Salemba Gelar Lomba Hias Telur & Berbagi 100 Paket Maulid ke Pengguna Jalan

DAERAH

Kasus Penganiayaan Anak di Sinjai Diproses Hukum

DAERAH

Tambah 14 Orang Hari Ini, Total Positif Covid-19 di Bulukumba Tembus 59 Kasus