Home / DAERAH

Selasa, 26 Januari 2021 - 20:00 WIB

Bupati Bantaeng Singgung SD Parring-parring, Dinas Pendidikan Diminta Lakukan Rehab

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin

BANTAENG, KUMANIKA.com– Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin juga mengajak guru untuk senantiasa melakukan inovasi pembelajaran yang adaptif. Masa pandemi Covid-19 membuat banyak hal menjadi terbatasi. Termasuk proses belajar-mengajar.

Dia juga menyinggung sekolah jauh SD Parring-parring. Tiga pekan lalu, Ilham Azikin datang ke sekolah ini tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada guru, kepala sekolah dan Kadis Pendidikan.

Sekedar diketahui, kelas jauh SD Parring-parring letaknya di Kecamatan Ulu Ere. Cukup sulit mengakses sekolah ini, medan untuk ke lokasi sekolah cukup terjal.

Sangat jarang kendaraan roda empat yang bisa mengakses sekolah ini. Kondisi sekolah juga cukup sederhana. Ada tiga ruang kelas, tetapi hanya satu yang digunakan. Itupun atap kelasnya juga bocor.

Baca Juga:  Bantaeng Jadi Titik Pertama Distribusi 800 Paket Ikan Beku

Saat datang ke kelas jauh itu, Ilham Azikin langsung memerintahkan Dinas Pendidikan untuk melakukan rehab sekolah itu, dan harus tuntas di Bulan Maret.

“Saya datang ke sekolah itu, tanpa memberi kabar kepada siapapun. Saya dapati guru yang rela mengajar di luar ruang kelas. Dia honorer, tetapi melakukan proses belajar-mengajar yang adaptif,” jelas dia.

Dia memberikan apresiasi terahadap guru honorer itu. Dia mengakui, guru tersebut memiliki semangat yang kuat untuk memberikan ilmunya kepada muridnya. “Semangat guru honorer ini luar biasa. Saya kagum,” katanya.

Ilham Azikin juga bercerita tentang semangat seorang guru honorer di Kecamatan Tindangkeke, Kecamatan Eremerasa. Guru honorer itu bernama Haerun. Dia sudah 17 tahun mengabdi sebagai guru honorer.

Baca Juga:  Pemkab Bantaeng Mulai Desain Skenario New Normal di Awal Juni

Dia mengatakan, Haerun adalah salah satu guru honorer yang produktif. Dia berhasil memanfaatkan apa yang ada di sekitarnya untuk menjadi media pembelajaran. Dia mengajar bagaimana anak-anak memanfaatkan alam dan mengolahnya.

“Ini adalah salah satu proses belajar mengajar yang adaptif. Di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19,” jelas dia.

Ilham Azikin dalam forum itu juga menambahkan jika Pemkab Bantaeng juga telah mengusulkan penangkatan 492 tenaga honorer menjadi tenaga PPPK, tahun ini. Dari jumlah itu, tenaga guru honorer akan mendapatkan porsi yang cukup besar.

“Kami berharap, tenaga guru honorer mendapatkan ruang yang cukup luas dari proses ini. Semoga usulan ini diterima oleh pemerintah pusat,” jelasnya. (*)

Share :

Baca Juga

DAERAH

Polres Bulukumba Perketat Keamanan Aksi Tolak Pengesahan RUU Omnibus Law

DAERAH

Gubernur NA: Sulsel Paling Tinggi Tingkat Kesembuhan Dan Irit Gunakan Anggaran Covid-19

DAERAH

Alhamdulillah, 138 Warga Tambangan Kajang Terima BLT

DAERAH

Transmisi Lokal Pasien Meninggal Covid-19, Puskesmas Kota Bantaeng Ditutup Sementara

DAERAH

Kasus Kematian Ibu dan Anak, Keluarga Akan Polisikan RSUD Bulukumba

DAERAH

Bupati Bantaeng Bersama Forkopimda Ikut Peringati Puncak HUT Sulsel ke-351 Tahun

DAERAH

Tambah 2 Lagi, Dugaan Pelanggaran Netralitas ASN di Pilkada Bulukumba Kini 13 Kasus

DAERAH

Berkat Bantuan Modal Usaha, Pengusaha Meubel ini Sudah Rekrut Pekerja
error: Content is protected !!