Home / NEWS

Senin, 14 Juni 2021 - 21:25 WIB

Bupati Bantaeng Serahkan Penghargaan Ketahanan Pangan dan STQH ke-32

BANTAENG, KUMANIKA.com— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng menyerahkan piagam penghargaan tingkat nasional dalam katagori kabupaten terbaik di Sulawesi Selatan dalam meningkatkan Indeks ketahanan pangan tahun 2018-2020.

Penyerahan dilakukan langsung Bupati Bantaeng, H Ilham Azikin kepada Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab. Bantaeng, Hj. Rahmania. Penyerahan tersebut dilangsungkan di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Senin, 14 Juni 2021.

Penerimaan piagam penghargaan tingkat nasional ini sebelumnya diserahkan oleh Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman kepada Bupati Bantaeng pada 7 juni 2021 di Kantor Gubernur Sulsel, sebagai hasil dari peta kerawanan dan kerentanan pangan.

Baca Juga:  Pemkab Bantaeng Ikuti Upacara Harkitnas 113 Tahun Secara Virtual

Dimana Bantaeng dinobatkan sebagai daerah dengan ketahanan pangan terbaik di Sulsel, yang juga mampu menurunkan daerah rawan pangan di tiga kecamatan menjadi daerah tahan pangan. Ketiga kecamatan tersebut antara lain Kec. Gantarangkeke, Kec. Pa’jukukang, dan Kec. Uluere.

Selain itu, Ilhan juga menyerahkan hadiah kepada para Juara STQH ke-32 tingkat Prov. Sulsel di Kab. Sidrap. Dimana pada pelaksanaan kegiatan tersebut, Kab. Bantaeng berhadil meraih peringkat ke-5 di Sulsel.

Ilham menghaturkan hormat dan terima kasih atas beberapa penghargaan atas penilaian upaya seluruh pihak dalam menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat di Kabupaten Bantaeng.

Baca Juga:  UPDATE 5 JUNI: Tambah 703 Kasus, Positif Corona di Indonesia Tembus ke Angka 29.521

“Tentu ini menjadi sebuah prestasi dan kehormatan bagi seluruh lapisan masyarakat termasuk OPD yang menjadi bagian tidak terpisahkan dari pencapaian prestasi ini. Saya harap ini bukan menjadi puncak dari upaya kerja-kerja teman-teman dalam memberikan pelayanan agar tercipta ketahanan pangan yang muaranya adalah kesejahteraan masyarakat”, ujarnya.

Prestasi ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi OPD lainnya untuk terus berinovasi dan berkarya bagi kesejahteraan masyarakat. Setelah penyerahan penghargaan, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Coffee Morning yang dipimpin langsung oleh Bupati Bantaeng, yang pada kesempatan itu didampingi oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra.

Reporter: Ayezzah

Share :

Baca Juga

NEWS

Melihat Harmonisnya Bupati Dan Kajari Bulukumba di Hari Bhakti Adhyaksa ke-60

NEWS

Bupati Bulukumba Turunkan Alat Berat PT Amaly Tangani Jembatan Desa Tamaona

NEWS

Ibadah Haji Indonesia 2020 Ditunda

NEWS

Satu Nakes di Bulukumba Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

NEWS

Fit and Proper Test Mengunakan Media Virtual, JMS Apresiasi DPD Partai Demokrat

NEWS

Misbawati Kembali Dilantik Jadi Pejabat Sekda Bulukumba

NEWS

KNPI Bulukumba Galang Bantuan untuk Sulbar

NEWS

Anak Dibawa Umur Ikut Terlibat Kasus Pembobolan Toko di Bulukumba