Home / DAERAH

Kamis, 17 Desember 2020 - 14:05 WIB

Bupati Bantaeng Minta Penerapan WFH Untuk ASN dan Perayaan Hari Natal Kembali Diberlakukan

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin memimpin rapat, Kamis, 17 Desember 2020

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin memimpin rapat, Kamis, 17 Desember 2020

BANTAENG, KUMANIKA.com– Hari pertama kerja setelah isolasi mandiri, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin langsung memimpin rapat dengan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Bantaeng. Rapat tersebut digelar di Posko Covid-19, Kamis, 17 Desember 2020.

Rapat ini digelar dalam rangka upaya menekan laju sebaran Covid-19 di Bantaeng yang saat ini berada pada zona merah. Sejumlah pimpinan Forkopimda, OPD dan organisasi-organisasi keagamaan turut hadir dalam rapat tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua kerabat, saudara dan warga Bantaeng yang turut membantu dan mendoakan kesembuhan saya,” kata Ilham Azikin saat membuka rapat.

Ada sejumlah hal penting dari keputusan rapat ini. Beberapa di antaranya adalah pembatasan-pembatasan aktivitas untuk mencegah sebaran Covid-19. Ilham Azikin memastikan, upaya ini adalah upaya yang paling penting dilakukan untuk memastikan warga Bantaeng aman dari bahaya Covid-19.

Baca Juga:  Ikutan Yuk! Alfarabi Project Peduli Masamba: Berlibur untuk Beramal

“ini kita lakukan demi keamanan dan kesehatan warga Bantaeng. Saya berharap, jumlah warga Bantaeng yang terpapar Covid-19 semakin berkurang. Mari kita sama-sama saling membantu, saling menjaga,” kata dia.

Ilham Azikin berharap permakluman dari jemaah. Dia mengaku, Pemkab Bantaeng tidak akan melarang penyelenggaraan ibadah natal. Hanya saja, setiap jemaah diharapkan untuk senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan.”Kami tidak ingin ada jemaah yang terpapar Covid-19,” jelas dia.

Ilham Azikin juga akan mengeluarkan istruksi kepada semua ASN di Bantaeng. Dia mengaku secara tegas kepada ASN untuk kembali melaksanakan Work From Home (WFH) sebesar 50 persen. Setiap perjalanan dinas juga kembali dilarang dan harus sepengetahuan Bupati dan Sekda.

Baca Juga:  Bupati Bulukumba Resmikan Kegiatan Kotaku di Ela-Ela

“Tidak ada lagi perjalanan dinas. Semua harus sepengetahuan saya dan Sekda. Ini berlaku sampai kita kembali ke zona orange,” tegasnya.

Dalam rapat tersebut, juga dihadiri dari perwakilan tiga gereja yang ada di Bantaeng. Tokoh gereja memastikan akan memperlakukan protokol kesehatan secara ketat selama ibadah natal nanti.

“Selama ini sebenarnya sudah kita lakukan. Tetapi ita akan perketat lagi,” jelas perwakilan gereja di Bantaeng.

Editor: Ayezzah

Share :

Baca Juga

DAERAH

Soal Gaji Petugas, Koordinator PSC dan Dinkes Bukukumba Saling Lempar Tanggung Jawab

DAERAH

Dengan Email Warga Bulukumba Bisa Cetak Sendiri Dokumen Kependudukan, Begini Caranya

DAERAH

Bupati Bantaeng Beri Suntikan Semangat Atlet Pencak Silat

DAERAH

Bupati Bulukumba Perintahkan Kadis PUPR Benahi Dampak Abrasi di Herlang

DAERAH

Bimtek Admin SP4N Diharapkan Dapat Tingkatkan Ppelayanan Publik di Bantaeng

DAERAH

Di Makassar Warga Ambil Paksa Jenazah PDP Covid-19

DAERAH

98.314 Lembar Surat Suara distribusikan KPU Selayar, Komisioner : Semoga Cuaca Bersahabat

DAERAH

Pesta Miras Hingga Berhubungan Badan, Dua ABG Diamankan Satpol PP Sinjai
error: Content is protected !!