Home / NEWS

Kamis, 17 Desember 2020 - 14:05 WIB

Bupati Bantaeng Minta Penerapan WFH Untuk ASN dan Perayaan Hari Natal Kembali Diberlakukan

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin memimpin rapat, Kamis, 17 Desember 2020

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin memimpin rapat, Kamis, 17 Desember 2020

BANTAENG, KUMANIKA.com– Hari pertama kerja setelah isolasi mandiri, Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin langsung memimpin rapat dengan tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Bantaeng. Rapat tersebut digelar di Posko Covid-19, Kamis, 17 Desember 2020.

Rapat ini digelar dalam rangka upaya menekan laju sebaran Covid-19 di Bantaeng yang saat ini berada pada zona merah. Sejumlah pimpinan Forkopimda, OPD dan organisasi-organisasi keagamaan turut hadir dalam rapat tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada semua kerabat, saudara dan warga Bantaeng yang turut membantu dan mendoakan kesembuhan saya,” kata Ilham Azikin saat membuka rapat.

Ada sejumlah hal penting dari keputusan rapat ini. Beberapa di antaranya adalah pembatasan-pembatasan aktivitas untuk mencegah sebaran Covid-19. Ilham Azikin memastikan, upaya ini adalah upaya yang paling penting dilakukan untuk memastikan warga Bantaeng aman dari bahaya Covid-19.

Baca Juga:  Mantan Sekretaris MA Nurhadi Ditangkap KPK Bersama Dengan Menantu

“ini kita lakukan demi keamanan dan kesehatan warga Bantaeng. Saya berharap, jumlah warga Bantaeng yang terpapar Covid-19 semakin berkurang. Mari kita sama-sama saling membantu, saling menjaga,” kata dia.

Ilham Azikin berharap permakluman dari jemaah. Dia mengaku, Pemkab Bantaeng tidak akan melarang penyelenggaraan ibadah natal. Hanya saja, setiap jemaah diharapkan untuk senantiasa patuh terhadap protokol kesehatan.”Kami tidak ingin ada jemaah yang terpapar Covid-19,” jelas dia.

Ilham Azikin juga akan mengeluarkan istruksi kepada semua ASN di Bantaeng. Dia mengaku secara tegas kepada ASN untuk kembali melaksanakan Work From Home (WFH) sebesar 50 persen. Setiap perjalanan dinas juga kembali dilarang dan harus sepengetahuan Bupati dan Sekda.

Baca Juga:  Didesak Tuntaskan Kasus Korupsi, Kejari Bulukumba Akui Semuanya Sedang Diproses Hukum

“Tidak ada lagi perjalanan dinas. Semua harus sepengetahuan saya dan Sekda. Ini berlaku sampai kita kembali ke zona orange,” tegasnya.

Dalam rapat tersebut, juga dihadiri dari perwakilan tiga gereja yang ada di Bantaeng. Tokoh gereja memastikan akan memperlakukan protokol kesehatan secara ketat selama ibadah natal nanti.

“Selama ini sebenarnya sudah kita lakukan. Tetapi ita akan perketat lagi,” jelas perwakilan gereja di Bantaeng.

Editor: Ayezzah

Share :

Baca Juga

NEWS

9 Orang Luka Akibar Bom Bunuh Diri Didepan Gereja Katedral

NEWS

Inayah, Bocah Tanpa Anus Sampaikan Terima Kasih kepada Plt Gubernur Sulsel

NEWS

Gaji Honorer tak Kunjung Diterima, ASN Terima THR

NEWS

Tiba di Bantaeng, 20 TKA Langsung di Karantina Satgas Covid

NEWS

39 Positif, Pegawai Capil Bulukumba Disebut Rentan Terpapar Covid-19

NEWS

Update 31 Mei 2020: Tambah 700 Kasus Baru, Positif Corona Indonesia Capai 26.473

NEWS

Pemerintah Umumkan Lagi 3 Kasus Baru, Positif Covid-19 di Bulukumba Tembus 10 Orang

NEWS

Capaian Pembangunan Terbaik, Bantaeng Wakili Sulsel ke Tingkat Nasional