Home / DAERAH

Selasa, 6 Juli 2021 - 16:02 WIB

Bupati Bantaeng Jadi Anggota Kehormatan KAHMI Bantaeng

BANTAENG, KUMANIKA.com— Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dikukuhkan sebagai anggota Kehormatan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Bantaeng.

Penyematan tersebut diberikan kepada Ilham Azikin karena ia merupakan sosok kader terbaik KAHMI, dengan banyaknya kontribusi terhadap HMI dalam bentuk ide maupun gagasan demi kemajuan KAHMI.
Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Presidium Majelis Wilayah KAHMI Sulsel, HM Roem pada Pelantikan Majelis Daerah KAHMI Kabupaten Bantaeng masa bakti 2020-2025, di Gedung Balai Kartini, Senin (5/7/2021).

Tidak kurang dari 97 Pengurus Majelis Daerah, 19 Majelis Penasehat yang diketuai oleh H. Sahabuddin serta 22 Majelis Pakar yang diketuai oleh Sulhan Yusuf, dilantikan pada kesempatan itu, dan disaksikan langsung oleh Bupati Bantaeng.

Misbahuddin Basri selaku Presidium Pengurus MD KAHMI Bantaeng mengatakan bahwa komposisi kepengurusan KAHMI Bantaeng berbeda coraknya dengan KAHMI di Kabupaten lainnya di Indonesia, karena terdiri dari berbagai background mulai dari Kepala Desa, Dokter, Pengusaha dan Politisi yang tergabung di dalamnya sehingga menjadi satu kekuatan.

Baca Juga:  Buka Wisata Ditengah Pandemi, Pemkab dan DPRD Disorot

“Dengan kekuatan itu, kami yakin bisa lebih baik dan lebih maju untuk berkontribusi besar bagi Kab. Bantaeng”, ujarnya.

Sementara itu, Presidium MW KAHMI Sulsel, HM Roem mengatakan bahwa Bantaeng termasuk kategori daerah amat baik dalam hal penyelenggaraan Musda, apalagi pelantikannya.

“Jaga integritas dan senantiasa menjadi tren dari berbagai hal yang mungkin bisa membawa kita ke arah yang lebih baik. Saya harap KAHMI Bantaeng dengan potensi yang dimiliki anggotanya betul-betul bisa bermanfaat bagi masyarakat”, kata HM Roem.

Terakhir, Bupati Bantaeng dalam sambutannya mengatakan bahwa ada motivasi bagi Pemda Bantaeng jika terbangun integritas maka segala permasalahan yang muaranya pada kesejahteraan masyarakat bisa terpecahkan dengan hadirnya KAHMI di barisan depan, dan meyakini ini akan menjadi ruang aktualisasi berangkat daripada kepedulian yang ada di sekitar.

Baca Juga:  Sering Ancam Orang Tuanya, Pria Paruh Baya di Bulukumba Dievakuasi Polisi

“Saya menaruh harapan besar karena kita ada dalam kondisi yang membutuhkan kebersamaan sekarang ini. Saya mengharapkan bantuan KAHMI menjadi bagian dari upaya-upaya yang tidak kontra produktif dalam upaya Pemerintah menjaga stabilitas serta pemulihan akibat Covid-19”, kata Ilham.

Turut hadir pada kesempatan itu, antara lain Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah Ahmad, Sekretaris Umum MW KAHMI Sulsel, Irwan Muin, Ketua KONI Bantaeng, Lukman Harun, para Kepala SKPD terkait serta sebanyak kurang lebih 200 orang termasuk pengurus yang dilantik, namun tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Reporter: Ayezzah

Share :

Baca Juga

DAERAH

Ranperda APBD 2021 Bantaeng Disetujui Jadi Perda

DAERAH

Bantaeng Kini Zona Hijau yang Bisa Terapkan Tatanan New Normal

DAERAH

Dinsos Sinjai Benarkan Penyaluran BPNT Dilirik Polda Sulsel

DAERAH

Baznas Bulukumba Salurkan Bantuan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

DAERAH

[VIDEO] “Ummiku Bukan PDP Covid-19”

DAERAH

Serahkan Bantuan Bioflok, Azikin Solthan: Bantaeng Berpotensi Jadi Sentra Budidaya Nila

DAERAH

Bulukumba Siaga Bencana Hadapi Kemungkinan Cuaca Ekstrem

DAERAH

Pasien Sembuh Covid-19 Asal Bantaeng Menanjak Drastis, Hari Ini Ada 31 Kesembuhan