Home / DAERAH / NEWS

Jumat, 17 Juli 2020 - 15:12 WIB

Bupati Bantaeng Beri Jawaban Atas Pemandangan Umum Fraksi Dewan

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin beri jawaban atas pandangan fraksi di DPRD Bantaeng, Kamis (16/7/2020).

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin beri jawaban atas pandangan fraksi di DPRD Bantaeng, Kamis (16/7/2020).

BANTAENG, KUMANIKA.com — Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menghadiri rapat paripurna DPRD Bantaeng, Kamis, 16 Juli 2020 malam. Rapat itu mengagendakan jawaban pihak eksekutif atas pemandangan umum fraksi-fraksi Dewan terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah.

Pada kesempatan itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin memberi jawaban atas tanggapan, rekomendasi dan masukan fraksi-fraksi di DPRD. Dia mengatakan, masukan itu tidak lain guna semakin memantapkan kesamaan langkah dan persepsi kita untuk satu tindakan dan satu tujuan yakni mengembalikan kejayaan Bantaeng.

Terkait permasalahan apa yang dihadapi atas pelaksanaan APBD tahun anggaran 2019, khususnya dengan program prioritas, yang disampaikan oleh fraksi Partai Persatuan Pembangunan, Ilham Azikin menjelaskan bahwa permasalahan yang dihadapi adalah belum maksimalnya implementasi e-Goverment dalam pelaksanaan tugas-tugas aparatur pemerintah.

Baca Juga:  Pekan Depan, Pemkab Bulukumba Bolehkah Pelajar SD dan SMP Masuk Sekolah Meski Masih Zona Merah

Sedangkan mengenai pemandangan umum fraksi Kebangkitan Bangsa tentang pekerjaan fisik RSU Banyorang dimana terdapat ruangan yang belum bisa dipakai atau digunakan, disampaikan bahwa telah dilakukan upaya perbaikan oleh pihak pelaksana namun masih terjadi kebocoran pada atap.

“Hal ini telah disampaikan kepada pelaksana dan pelaksana berkomitmen untuk tetap memperbaiki dan membenahi apa yang harus dibenahi,” jelas dia.

Sementara itu fraksi Karya Demokrasi Nurani Indonesia, yang menuturkan saran untuk tetap lebih intens mewaspadai dan mengantisipasi dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Tidak Transparan, Sayembara Logo Masjid Agung Bantaeng Dinilai Janggal

Dalam jawabannya, Bupati Bantaeng, menjelaskan bahwa Pemerintah Daerah tetap melakukan upaya maksimal dalam bentuk preventif dan promotif dalam memutus mata rantai penularan Covid-19, antara lain upaya dengan melakukan disinfeksi/penyemprotan dan promotif pada tempat umum dan pelayanan publik.

Selain itu, kata dia, bersama Tim Gugus Kabupaten melakukan upaya penegakan disiplin pelaksanaan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Kami menghaturkan terima kasih yang tak terhingga kepada segenap Fraksi-Fraksi Dewan yang telah menyampaikan buah pikiran yang paripurna dalam rangka perbaikan kinerja pemerintahan yang lebih baik”, ujar Bupati.

Rapat Paripurna turut diikuti oleh para Asisten dan para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui virtual meeting dengan menggunakan aplikasi zoom.

Share :

Baca Juga

DAERAH

Broadwalk Titik Nol Ambruk, Dinas Pariwisata Disebut Tak Miliki Kajian Lingkungan

DAERAH

Tingkatkan Gizi Anak, TP PKK Bantaeng Salurkan Bantuan B2SA

DAERAH

Tangis Histeris Sambut Jenazah Remaja Asal Bulukumba yang Tewas di Gunung Bawakaraeng

NEWS

Legislator Maros Study Banding di DPRD Bulukumba

HEADLINE

AM Sukri Ajak Bupati-Wabup Terpilih Tiru Kesetiaan Dirinya Bersama TSY

HEADLINE

Update Corona Indonesia 2 Juni: Positif Corona Indonesia Capai 27.549 Kasus

NEWS

Dewan ajak Masyarakat Bulukumba Ambil Peran Pemulihan Ekonomi

DAERAH

Azikin Solthan Bantu Gerbang Antiseptik Sejumlah Masjid di Makassar