Bupati Akan Kandangkan Randis yang Tak Terawat

Bupati Akan Kandangkan Randis yang Tak Terawat

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Di masa awal menjabat, Bupati Bulukumba dan Wakilnya melakukan pemeriksaan untuk seluruh kendaraan dinas (randis), khusus lingkup Pemerintah Kabupaten. Saat itu, ditemukan banyak randis yang tidak terawat, bahkan ada yang pajaknya menunggak.

Pada Apel Gabungan OPD, Senin (15/11/2021), Muchtar Ali Yusuf selaku Bupati dalam amanatnya kembali mengimbau agar randis dirawat dengan sebaik-baiknya, layaknya merawat kendaraan pribadi sendiri. Menurutnya, perawatan kendaraan tersebut sangat penting untuk menunjang aktivitas penyelenggaraan pemerintahan, serta dapat menghemat anggaran pemeliharaan.

Baca Juga:  RDP Pungli Pasar Sentral Bulukumba Berpihak Kesiapa

“Jangan hanya pintar menggunakan randis, tapi tidak bisa dirawat,” kata Andi Utta, sapaan akrabnya.

Kondisi randis yang tak terawat itu, diketahui Andi Utta setelah menumpang di salah satu kendaraan salah seorang pejabat baru-baru ini. Meski sempat menjadi sorotan, namun nyatanya hal tersebut memberikan informasi baru soal keadaan randis selama ini.

Baca Juga:  Percepat Tracing, Pemda Bulukumba Hadirkan Mobil Combat PCR

“Sayangnya mobilnya busuk (bau). Kurang bersih,” cetusnya.

Ia sangat menyayangkan jika masih ada pejabat yang mendapat kendaraan, tapi tidak dirawat dengan baik. Hal tersebut juga menandakan bahwa yang bersangkutan tidak layak menggunakan kendaraan dinas.

Olehnya itu pihaknya, kata Andi Utta, akan melakukan kembali sidak kendaraan dinas. Jika ia menemukan masih ada kendaraan yang tidak terawat dan bersih, akan dipertimbangkan untuk dikandangkan.

Penulis: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template