Home / KABAR PARLEMEN

Selasa, 17 November 2020 - 13:31 WIB

Bulukumba Miliki 7 Prioritas Pembangunan di Rancangan KUA-PPAS 2021

BULUKUMBA, KUMANIKA.com–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba melalui Bupati, AM Sukri Sappewali memiliki tujuh prioritas pembangunan Tahun Anggaran (2021) mendatang yang diserahkan secara simbolis ke H Rijal selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba.

Agenda tersebut merupakan pembahasan awal Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bulukumba Tahun Anggaran 2021, yakni penyerahan draf rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

Baca Juga:  Delapan Fraksi DPRD Bulukumba Terima Ranperda APBD Perubahan

Melalui pidato pengantarnya, AM Sukri Sappewali mengatakan, rancangan KUA Tahun Anggaran 2021 ini ditetapkan 7 prioritas pembangunan Kabupaten Bulukumba.

Poin-poin tersebut diantaranya yang pertama, peningkatan derajat kesehatan dan derajat pendidikan, pemuda dan olahraga untuk SDM yang berkualitas.

“Poin kedua, penguatan kewirausahaan disertai dengan pemantapan nilai dan semangat kegotongroyongan. Ketiga, pengembangan sektor unggulan daerah untuk mendorong pemerataan pendapatan masyarakat,” katanya dihadapan tamu rapat paripurna.

Baca Juga:  Marak Aksi Pembusuran di Malam Hari, DPRD Minta Polisi Tingkatkan Patroli

Selanjutnya, pemantapan infrastruktur untuk menunjang pertumbuhan eknomi Kabupaten Bulukumba. Poin kelima, peningkatan kualitas lingkungan dan infrastruktur dasar pemukiman.

“Untuk poin keenam, pemantapan tata kelola pemerintahan dan kondusivitas wilayah dan terakhir, penguatan penanganan dampak sosial dan kesiap-siagaan bencana,” papar Bupati dua periode itu.

Sementara itu, Ketua DPRD, H Rijal meminta kerjasama semua pihak. Hal itu menurutnya untuk memudahkan agenda KUA-PPAS 2021 berjalan dengan lancar.

Share :

Baca Juga

KABAR PARLEMEN

Pemasangan Lampu Jalan Tak Merata, Dewan Minta PUTR Bulukumba Diaudit

KABAR PARLEMEN

Rapat Hingga Fajar, Anggota DPRD Rela Tak Istirahat Hingga Kesehatan Fisiknya Menurun

DAERAH

Dewan Ketuk Palu APBD P 2020 Bantaeng

KABAR PARLEMEN

Dewan Minta Dinas PUTR Bulukumba Maksimalkan Program

KABAR PARLEMEN

DPRD Bulukumba Serahkan Ranperda Inisiatif Kepemudaan ke Pemkab

KABAR PARLEMEN

Serapan Anggaran Baru 13,5 Persen, DPRD Minta Bupati Bulukumba Segera Belanjakan ABPD 

KABAR PARLEMEN

Ikut Rapat dengan Tangan Diinfus, Dewan Apresiasi Kabid DPKD Bulukumba

KABAR PARLEMEN

Setahun Covid-19 di Indonesia, Andi Buyung: Semoga Pandemi Segera Berakhir