Home / NEWS

Selasa, 6 April 2021 - 16:08 WIB

Bulukumba Kembali Masuk Nominasi Raih Penghargaan APE Utama

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Kabupaten Bulukumba kembali masuk dalam nominasi untuk meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) jika sebelumnya pernah meraih penghargaan level Madya maka saat ini Pemkab Bulukumba menargetkan Level Utama.

Hal tersebut tercermin dari Verifikasi Lapangan hasil pengisian indikator oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Verifikasi Lapangan secara Virtual yang dilakukan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI sebagai evaluasi terhadap pencapaian pengarusutamaan gender tahun 2019-2020, Selasa, (6/4/2021).

Dalam verifikasi tersebut hadir Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Selatan dr. Fitriah Zainuddin, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Umrah Aswani dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait.

Baca Juga:  Satlantas Bulukumba Gencar Lakukan Patroli Demi Mencegah Aksi Balap Liar

Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf mengapresiasi Kementerian Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang telah memberi ruang bagi Kabupaten Bulukumba untuk masuk dalam nominasi meraih penghargaan APE.

“Perempuan sebagai potensi yang harus dioptimalkan dalam kehidupan keluarga, masyarakat bangsa dan negara,” terangnya.

Dilaksanakannya kegiatan Verifikasi Lapangan tentu untuk mengukur sejauh mana konsep pengarusutamaan gender terintegrasi dalam program kegiatan yang dilksanakan oleh perangkat daerah.

Baca Juga:  Undang Salim Group Investasi, Pemkab Diingatkan Soal Sengketa Lahan Lonsum

“Sebagai strategi untuk mencapai kesetaraan dan keadilan gender melalui kebijakan dan program dengan memperhatikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan, permasalahan perempuan dan laki-laki,” terang Muchtar.

“Baik dalam perencanaan, pelaksanaan, pemantauan serta evaluasi di berbagai bidang pembangunan,” tandas Muchtar Ali Yusuf.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan wawancara langsung oleh Tim Verifikasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan Stakeholder pelaksana program diantaranya, Dinas Perikanan, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Bagian Hukum, Dinas Kominfo dan Persandian, Tim Penggerak PKK.

Reporter: Alim

Share :

Baca Juga

DAERAH

Tiga Petugas Posyandu di Bulukumba Mengaku Diberhentikan Tanpa Sebab

NEWS

Rumah Warga di Bulo-Bulo Bulukumba Butuh Uluran Tangan, Atap Bocor Hingga Tidur Beralas Kain

DAERAH

Bupati Bantaeng Upayakan Pupuk Untuk Petani Tersedia Sebelum Lebaran Idul Adha

NEWS

Nurdin Abdullah Ditetapkan Tersangka, PKS Bulukumba: Kader PKS Bisa Ikut Bertarung di Pilgub 2024

NEWS

Setelah Mendapat Vaksinasi, Seorang Guru di Larikan ke IGD

DAERAH

Sempat Menolak Pembentukan Pansus, F-PKB Bulukumba Akhirnya Melunak

DAERAH

Tambah 4 Kasus Baru Covid-19 di Bulukumba, Masih Rangkaian Transmisi Lokal

DAERAH

Kopel: Kasus Kematian Ibu dan Anak Perpanjang Catatan Buruk RSUD Bulukumba