Home / NEWS

Selasa, 6 April 2021 - 16:08 WIB

Bulukumba Kembali Masuk Nominasi Raih Penghargaan APE Utama

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Kabupaten Bulukumba kembali masuk dalam nominasi untuk meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) jika sebelumnya pernah meraih penghargaan level Madya maka saat ini Pemkab Bulukumba menargetkan Level Utama.

Hal tersebut tercermin dari Verifikasi Lapangan hasil pengisian indikator oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Verifikasi Lapangan secara Virtual yang dilakukan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI sebagai evaluasi terhadap pencapaian pengarusutamaan gender tahun 2019-2020, Selasa, (6/4/2021).

Dalam verifikasi tersebut hadir Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Selatan dr. Fitriah Zainuddin, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Umrah Aswani dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait.

Baca Juga:  Soal Pungli Pasar Sentral Mengendap, Aktifis HMI Minta Kadis Perindag di CopotĀ 

Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf mengapresiasi Kementerian Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang telah memberi ruang bagi Kabupaten Bulukumba untuk masuk dalam nominasi meraih penghargaan APE.

“Perempuan sebagai potensi yang harus dioptimalkan dalam kehidupan keluarga, masyarakat bangsa dan negara,” terangnya.

Dilaksanakannya kegiatan Verifikasi Lapangan tentu untuk mengukur sejauh mana konsep pengarusutamaan gender terintegrasi dalam program kegiatan yang dilksanakan oleh perangkat daerah.

Baca Juga:  Berstatus Terlapor di Dua Polres, Polsek Ujungloe Pilih Lepas Pelaku

“Sebagai strategi untuk mencapai kesetaraan dan keadilan gender melalui kebijakan dan program dengan memperhatikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan, permasalahan perempuan dan laki-laki,” terang Muchtar.

“Baik dalam perencanaan, pelaksanaan, pemantauan serta evaluasi di berbagai bidang pembangunan,” tandas Muchtar Ali Yusuf.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan wawancara langsung oleh Tim Verifikasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan Stakeholder pelaksana program diantaranya, Dinas Perikanan, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Bagian Hukum, Dinas Kominfo dan Persandian, Tim Penggerak PKK.

Reporter: Alim

Share :

Baca Juga

NEWS

Dimasa Pandemi Shalat Tarwih dirumah Merupakan Solusi Yang Tepat, Begini Tata Caranya

NEWS

Posko Balangpesoang Bulukumpa Catat 22 Pemudik Diminta Putar Balik

NEWS

Update Corona Indonesia 2 Juni: Positif Corona Indonesia Capai 27.549 Kasus

NEWS

Kakek “Sugiono” Akhirnya Ditangkap di Bulukumba

NEWS

Bukan Dinas Perikanan, Limbah Tambak Udang Domain Lingkungan Hidup

NEWS

Gelontorkan Rp 200 Juta, Pembangunan Jembatan Tappalang di Desa Bontobulaeng Bulukumba Dilanjutkan

NEWS

Kemenag Bulukumba Himbau Tetap Jaga Protokol Kesehatan di Bulan Suci Ramadhan

NEWS

Kata Ekonom soal Covid-19 yang Berdampak pada Sektor Ekonomi