Home / NEWS

Selasa, 6 April 2021 - 16:08 WIB

Bulukumba Kembali Masuk Nominasi Raih Penghargaan APE Utama

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Kabupaten Bulukumba kembali masuk dalam nominasi untuk meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) jika sebelumnya pernah meraih penghargaan level Madya maka saat ini Pemkab Bulukumba menargetkan Level Utama.

Hal tersebut tercermin dari Verifikasi Lapangan hasil pengisian indikator oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Verifikasi Lapangan secara Virtual yang dilakukan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI sebagai evaluasi terhadap pencapaian pengarusutamaan gender tahun 2019-2020, Selasa, (6/4/2021).

Dalam verifikasi tersebut hadir Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Selatan dr. Fitriah Zainuddin, Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Umrah Aswani dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah terkait.

Baca Juga:  DPRD Bulukumba Umumkan Masa Jabatan ST15 Berakhir 17 Februari 2021

Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf mengapresiasi Kementerian Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang telah memberi ruang bagi Kabupaten Bulukumba untuk masuk dalam nominasi meraih penghargaan APE.

“Perempuan sebagai potensi yang harus dioptimalkan dalam kehidupan keluarga, masyarakat bangsa dan negara,” terangnya.

Dilaksanakannya kegiatan Verifikasi Lapangan tentu untuk mengukur sejauh mana konsep pengarusutamaan gender terintegrasi dalam program kegiatan yang dilksanakan oleh perangkat daerah.

Baca Juga:  DPRD Anggap Program Kotaku tak Sesuai Harapan

“Sebagai strategi untuk mencapai kesetaraan dan keadilan gender melalui kebijakan dan program dengan memperhatikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan, permasalahan perempuan dan laki-laki,” terang Muchtar.

“Baik dalam perencanaan, pelaksanaan, pemantauan serta evaluasi di berbagai bidang pembangunan,” tandas Muchtar Ali Yusuf.

Pada kesempatan tersebut, dilakukan wawancara langsung oleh Tim Verifikasi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dengan Stakeholder pelaksana program diantaranya, Dinas Perikanan, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah, Bagian Hukum, Dinas Kominfo dan Persandian, Tim Penggerak PKK.

Reporter: Alim

Share :

Baca Juga

DAERAH

Dugaan Korupsi Anggaran Covid-19: Tipikor Polres Bulukumba Obok-Obok Kantor Dinsos

DAERAH

Dari 76 Total Kasus Positif Covid-19 di Bantaeng, Sudah 17 Orang yang Sembuh

NEWS

Pembongkaran Pagar Pasar Tanete, Dewan Gelar RDP

NEWS

Formalitas Protokol Kesehatan Hingga Antrian Disdukcapil Bulukumba

DAERAH

Bantaeng Tetap Zero Corona Meski Rawat 3 Pasien Positif

NEWS

Andi Utta Siapkan Alat Berat Pribadi Untuk Bulukumba Bebas Banjir

NEWS

Belum Puas Hasil Kerja Kebersihan dan Pengendali Banjir, 5 Alat Berat Diturunkan

NEWS

Bupati Bersama Wagub Sulsel Hadiri Jambore SDM PKH di Tanjung Bira
error: Content is protected !!