Home / NEWS

Senin, 22 Februari 2021 - 14:53 WIB

Bulukumba Berstatus Waspada Cuaca Buruk, BPBD Tingkatkan Pengawasan

ilustrasi

ilustrasi

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis kondisi cuaca sejumlah daerah di Sulawesi selatan.

Rilis yang diterbitkan 22 Februari 2021, Kabupaten Bulukumba masuk dalam katagori waspada. Atau kondisi hujan ringan, berawan, dan disertai angin kencang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba, Andi Akrim, mengaku jika saat ini pihaknya telah melakukan sejumlha upaya antisipasi terjadinya hujan lebat yang berpotensi mengakibatkan banjir.

Baca Juga:  Kembangkan Kuliner Khas Bira, Inovasi Usaha Pariwisata Dimasa Pandemi

“Terkait antisipasi dampak cuaca ekstrim yang terjadi kami bekerja sama dengan radio lokal mensosialisasikan dalam bentuk himbauan akan dampak cuaca ekstrim,” terangnya kepada Kumanika.com, Senin, 22 Februari 2021.

Tak hanya itu, menurut Andi Akrim. BPBD juga telah berkoordinasi dengan pemerintah tingkat kecamatan terkait peringatan dini waspada bencana banjir dan bencana lainnya.

“Setelah kita menerima hasil perkiraan cuaca dari BMKG, kita langsung berkoordinasi dengan pemerintah terkait dan melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kemenag Bulukumba: Zakat Fitrah 2020 Rp29.750 Perorang

Sementara itu, untuk daerah-daerah yang dianggap rawan terjadi bencana pihak BPBD juga telah memberikan himbauan langsung. Meskipun, belum bisa menjangkau secara keseluruhan wilayah kabupaten Bulukumba.

“Untuk daerah-daerah rawan bencana, kami telah memberikan himbauan langsung walau pun belum bisa menjangkau wilayah Kabupaten Bulukumba secara menyeluruh,” tutup Andi Akrim.

Reporter: NDA

Share :

Baca Juga

NEWS

Gerak Cepat, Satreskrim Polres Bulukumba Bekuk Empat Pelaku Pembusuran Anggota TNI

NEWS

Lewat SASKIA, Pemkab Bantaeng Kembali Raih Penghargaan

NEWS

Kabar Duka, Kadis PMD Bulukumba Andi Kurniady Meninggal Dunia

NEWS

Penuhi Janji, Andi Utta Serahkan Gajinya kepada Guru Mengaji

NEWS

Pasar Bontonyeleng Difungsikan, Kades: Saya Tegaskan Los Jualan Tanpa Biaya

NEWS

3 Anggota DPRD Bulukumba Terima Aspirasi IMM

NEWS

Disorot soal Realisasi Pembangunan, Bappeda Sebut Dipengaruhi Faktor Eksternal

NEWS

Pantau Keramaian Tahun Baru, Bupati Bantaeng Berbagi Tips Jaga Imun