Home / NEWS

Selasa, 2 Maret 2021 - 16:27 WIB

Bukan Urusan Dukungan Pilkada, Andi Utta-Edy Manaf Tekankan Profesionalitas Kerja

Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf. (doc humas DPRD Bulukumba)

Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf. (doc humas DPRD Bulukumba)

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Kabupaten Bulukumba telah memiliki nahkoda baru hingga lima tahun kedepan. Andi Mucthar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba setelah menjalani pelantikan, Jumat, 26 Februari 2021 lalu.

Dihari pertama bekerja, Andi Utta sapaan akrab Andi Mucthar Ali Yusuf bersama Edy Manaf menekankan profesional kerja. Ia berharap seluruh pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba mulai meningkatkan kinerja dan profesionalisme.

“Saya berharap kepada para pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba untuk tidak perlu khawatir terhadap posisi atau jabatannya. Urusan Pilkada sudah selesai, saatnya saudara sekalian meningkatkan kinerja dan profesionalisme yang tinggi,” tegasnya saat memberikan pidato resmi di Paripurna DPRD Bulukumba, Senin, 1 Maret 2021 malam lalu.

Baca Juga:  Bertandang ke Bulukumba, DPD ASITA Sulsel Survey Destinasi Wisata

Andi Utta memastikan akan menjalankan reformasi birokrasi yang dilaksanakan secara menyeluruh dengan dimulai melakukan perubahan pola pikir dan pola tindak dari Aparatur Pemerintah.

“Jika dulunya, birokrasi lebih banyak menghabiskan waktu untuk berdiskusi dan rapat-rapat, maka pola kerja tersebut mesti diubah, dimana proporsi waktu kerja harus lebih banyak, dibandingkan dengan waktu berpikir dan berbicara. Dan itulah makna atau subtansi dari Dikerja dan Bukan Dicerita,” beber pria kelahiran Tanete, kecamatan Bulukumpa ini.

Baca Juga:  Dinas Pariwisata Bulukumba Terima Study Tour Pokdarwis dari Provinsi Sulawesi Barat

Pemilik tagline Harapan Baru ini, menyampaikan program prioritas yang harus dilakukan di berbagai sektor unggulan daerah, seperti pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan dan pariwisata.

Pembenahan sektor pelayanan dasar, kesehatan, dan pendidikan, juga tak luput dari perhatian pebisnis ulung ini.

Pembenahan layanan publik, administrasi kependudukan dan kemudahan perizinan dan investasi. Menurutnya, harus memberikan kemudahan dan pendekatan lebih responsif dan lebih cepat.

Ia melanjutkan, menggerakkan ekonomi sektor rill, UMKM dan koperasi. Akses permodalan usaha, pembenahan manajemen usaha mikro, kemudahan akses pasar juga jadi perhatian pemerintah, termasuk program infrastruktur pendukung dan kegiatan keagamaan.

Reporter: Devi

Share :

Baca Juga

DAERAH

Insiden Laka Truk VS Honda HRV di Bulukumba, Kuasa Hukum Komunitas Truk: Kami yang Ditabrak

NEWS

DPRD Bulukumba Upacara Penghormatan di Taman Makam Pahlawan

DAERAH

Kantor SMS Finance di Bulukumba Disegel Sopir Truk

NEWS

Terus Koordinasi BMKG, BPBD Bulukumba Beri Himbauan Soal Gempa

DAERAH

Jaga Ketahanan Pangan, Bupati dan Dandim 1411 Bulukumba Panen Raya Jagung

NEWS

Jelang Pilkada 2020, Kanit Binmas Polsek Kajang Jalin Kemitraan dengan Warga

DAERAH

Sementara Adzan di Masjid, Dua Sepeda Motor Berbenturan di Bulukumba

NEWS

25 Warga Bulukumba Dideportasi, Pemkab Bulukumba Diminta Menjemput
error: Content is protected !!