Home / NEWS

Selasa, 30 Maret 2021 - 15:45 WIB

Bukan Program Bantuan, Bupati Bulukumba Ingin Program Pemerintah Monumental

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba dibawa kendali Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf menilai jika program bantuan kepada masyarakat seperti bantuan untuk para nelayan dianggap tidak efektif dilakukan.

Bupati berlatar belakang pengusaha ini menginginkan kedepan, dierah pemerintahannya tidak ada lagi program yang tidak berkelas atau ecek-ecek. Ia menginginkan agar nantinya programnya bisa lebih monumental.

“Saya tidak sependapat dengan program yang tidak menyentuh kebutuhan dan kepentingan masyarakat secara keseluruhan. Seperti bantuan untuk nelayan yang tidak menyentuh kepentingan nelayan secara menyeluruh, bantuan hanya diberikan kepada satu kelompok tapi banyak kelompok lainnya yang tidak merasakan,” tegasnya,

Baca Juga:  Khairil Fatwa, Nahkoda Karang Taruna Lingkar Pemuda Bontomangiring

Menurutnya program dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam waktu yang cukup panjang akan menjadi prioritasnya. Itu juga menurut Andi Muchtar Ali sejalan dengan apa yang disampaikan Presiden RI, Joko Widodo pada Musyawarah Nasional Assosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) baru-baru ini.

Muchtar Ali menanggapi Video arahan presiden sebagai suatu hal yang sangat sejalan dengan cara berfikirnya. “Tidak perlu banyak program tapi monumental dan bisa tuntas”. Ia meminta kepada jajarannya untuk menjadikan itu sebagai referensi.

“Kalau di luar negeri perencanaan pembangunan itu bisa dinikmati untuk lima puluh sampai seratus tahun, kita dua puluh lima tahun cukup, itu sudah bagus”, tutur Andi Utta sapaan akrab Muchtar Ali Yusuf.

Baca Juga:  Tingkatkan Pemberdayaan Perempuan, Dikbud Gelar Gebyar dan Sarasehan GP3M 

Andi Utta mengaku jika kedepannya, ia akan mendorong program prioritas pembangunan gedung pusat pelayanan pemerintahan, pusat kuliner pantai Merpati dan Pasar Sentral Bulukumba.

“Termasuk pelabuhan skala besar untuk pendaratan ikan yang refserentatif, oleh karena adanya pelabuhan pendaratan ikan maka akan membuka ruang bagi investasi pengolahan ikan,” ujarnya.

Bukan hanya itu, Andi Utta juga memastikan jika respon cepat akan diberikan kepada para investor dalam mendapatkan kemudahan pengurusan izin.

“Kita juga harus siap merespon masuknya investasi dengan memberikan kemudahan dalam perizinan, karena hadirnya investasi tentu akan membuka lapangan kerja,” tuturnya.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

NEWS

Rekomendasi KASN Belum Dilaksanakan, Bupati Klaim Tunggu Kelengkapan Surat

NEWS

Bupati Bantaeng Serahkan Penghargaan Ketahanan Pangan dan STQH ke-32

NEWS

MUI, Ormas Hingga Legislator di Bulukumba Kompak Tolak RUU HIP

NEWS

Masa Pensiun, Jabatan Kapolsek Herlang Diserahterimakan

NEWS

Azikin Solthan Bantu Pemulihan Pasca Banjir Bandang di Bantaeng

NEWS

Legislator Maros Study Banding di DPRD Bulukumba

NEWS

PPD & KKN UIN Sukses Meriahkan Maulid Nabi di Desa Salemba

NEWS

Sejumlah Mesjid di Bulukumba Siapkan Penerapan Prokes Jelang Ramadhan