Home / DAERAH / POLITIK

Rabu, 24 Juni 2020 - 21:05 WIB

Bukan ke Andi Utta, Ketua Hanura Bulukumba Tegaskan Usungan Final ke AHP-AMM

[Doc. Kumanika.com]

[Doc. Kumanika.com]

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Ketua DPC Partai Hanura Bulukumba, Muhammad Zabir Iqbal (MZI) angkat bicara perihal klaim rekomendasi usungan partainya di Pilkada Bulukumba.

Diketahui, saat ini partai besutan Oesman Sapta Odang (OSO) ini ramai diklaim kandidat yang bakal bertarung di Pilkada Bulukumba Desember 2020 mendatang. Salah satunya, nama Andi Muchtar Ali Yusuf (Andi Utta) yang mencuat bakal diusung berdasarkan ucapan sekertaris DPD Hanura Sulsel, Agusman Arfandy yang menyebut sedang digodok di DPP.

Namun hal tersebut dibantah Zabir Iqbal yang menegaskan, posisi Partai Hanura saat ini telah final ke ketua DPD II Golkar Bulukumba, Andi Hamzah Pangki (AHP) yang diketahui berpaket dengan ketua partai Demokrat Bulukumba, Andi Murniaty Makking (AMM). Keduanya telah menerima surat tugas dari DPP Hanura.

Baca Juga:  Gowes Bareng Tim Keliling Kota Bulukumba, Andi Utta Ingatkan Kedepankan Silaturahmi

“Kami tidak tahu soal itu (nama Andi Utta), karena surat tugas yang dikeluarkan DPP itu ke Pak AHP dan Ibu AMM, dan itu tidak asal dikeluarkan. Semua melalui kajian,” kata Zabir Iqbal kepada Kumanika.com, Rabu (24/6/2020).

DPP partai Hanura terkait proses Pilkada, lanjut dia, telah menyerahkan penuh ke DPC untuk memilih kandidat yang layak untuk diusung. Dan mengenai figur usungan, Zabir Iqbal menuturkan AHP secara potensi dan pengalaman memimpin memenuhi kriteria.

Baca Juga:  Ibu dan Calon Bayinya Meninggal di RSUD Bulukumba, Keluarga Sebut Terlambat Ditangani Medis

Apalagi didukung pra-syarat dan variabel politik yang diberikan partai Hanura telah dipenuhi oleh AHP dengan menunjukkan surat tugas partai Golkar, sekaligus menggandeng ketua Demokrat berkoalisi.

“Meski saat ini masih surat tugas, namun hal itu sudah berkekuatan secara De Facto dan De jure bagi pak AHP dan Bu AMM. Nilai plusnya, pak AHP mampu menunjukkan surat tugas dari partainya (Golkar),” jelas Zabir Iqbal.

“Secara pengalaman, keduanya juga tidak diragukan, pada masanya pernah memimpin DPRD Bulukumba berkolaborasi sebagai ketua dan wakil ketua,” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

DAERAH

Dicopot Sebagai Ketua, TSY Tak ‘Direkeng’ DPW NasDem?

POLITIK

HM21 Raih Dukungan Masyarakat yang Tolak Money Politik, Asik Didukung Asosiasi Duta Wisata

DAERAH

Bupati Bantaeng Beri Suntikan Semangat Atlet Pencak Silat

DAERAH

Kejanggalan Izin Pembangunan SPBU, DPRD Minta Pemkab Bulukumba Tak Khianati Rakyat

DAERAH

Samakan Presepsi, Diskominfo Bantaeng Kembali Gelar Rakor PPID

DAERAH

[VIDEO] Kadis Pariwisata Bulukumba: Objek Wisata Titik Nol Tetap Buka

POLITIK

9 Kandidat Ketua PAN Bulukumba Diterima DPW Sulsel, Segera Dikirim ke Pusat

DAERAH

Bawaslu Bulukumba Dalami Dugaan Politik Praktis Kabid Gender Dinas P3A
error: Content is protected !!