Home / NEWS

Sabtu, 20 Juni 2020 - 06:38 WIB

Buka Wisata Ditengah Pandemi, Pemkab dan DPRD Disorot

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali saat meninjau fasilitas hotel usai membuka secara resmi destinasi wisata di Pantai Tanjung Bira, Jumat (12/6/2020)

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali saat meninjau fasilitas hotel usai membuka secara resmi destinasi wisata di Pantai Tanjung Bira, Jumat (12/6/2020)

BULUKUMBA, KUMANIKA.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) dinilai terburu-buru membuka kembali kawasan wisata Pantai Tanjung Bira, yang terletak di Kecamatan Bonto Bahari lantaran saat ini Bulukumba berada di tengah pandemi Covid-19 yang semakin mewabah.

Hal itu disampaikan oleh salah seorang Praktisi Hukum, Ahmad Kurniawan (AK). Pemda kata dia, harus memiliki tolak ukur yang tepat dalam mengambil sebuah kebijakan.

Selain itu, AK juga menyayangkan sikap DPRD Bulukumba yang menyepakati keputusan itu meski bakal dilakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga:  Setahun Covid-19 di Indonesia, Andi Buyung: Semoga Pandemi Segera Berakhir

“Pemkab terkesan terburu-buru entah apa target yang akan dikejar, begitupun DPR yang harusnya tdk serta merta memberikan sinyal lampu hijau,”

“Pertanyaanya kemudian, apakah masyarakat bulukumba masuk kategori taat akan himbauan pemerintah atau tidak?, terbukti smpai hari ini kan sebagian masyarakat seolah-olah tidak mengindahkan himbauan pemerintah,” tegas AK, Jumat (19/6/2020).

Selain pembukaan kawasan pantai tanjung bira, AK juga menyoroti fasilitas destinasi wisata Titik Nol yang rusak. Menurutnya, tempat pariwisata identik dengan kesenangan dan kenyamanan.

Baca Juga:  Bantaeng Kokoh di Masa Pandemi Covid-19, Ilham Azikin Diundang di IVL

“Namun hal itu tidak berlaku untuk Titik Nol. Industri pariwisata yang tidak dikelola dengan baik, maka akan mempengaruhi ekosistem dan pencapaian target. Disini jelas, ada yang salah terkait pengawasannya,” tandas dia.

Sebelumnya, Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal mendukung Pemda Bulukumba yang membuka kembali kawasan wisata dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Politisi dari Fraksi PPP itu mengapresiasi Pemda bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bulukumba dalam mempersiapkan pelaksanaan protokol kesehatan.

Share :

Baca Juga

NEWS

Nasdem Tual Mantapkan Kuda-kuda Hadapi Pemilu Serentak 2024

NEWS

Pro dan Kontra Rencana Investasi Perkebunan Sawit Salim Group

NEWS

Korupsi Kapal 30GT Disidang, KOPEL Desak Pimpinan DPRD Berhentikan Sementara Muh Sabir

NEWS

Tanah Wakaf Warga Batu Karopa, DMI Bulukumba Resmi Bangun Masjid Nur Qadri

NEWS

Beri Semangat, Asri Jaya Kunjungi Korban Kebakaran Bontomasila
Satuan Narkoba Polres Bulukumba Ringkus Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

NEWS

Satuan Narkoba Polres Bulukumba Ringkus Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu

NEWS

Gunakan Bahu Jalan Berjualan, PKL Dikenakan Sanksi Penertiban

NEWS

TP PKK Bantaeng Ajak Kembangkan Pangan Lokal