Home / DAERAH / HEADLINE / NEWS

Sabtu, 20 Juni 2020 - 06:38 WIB

Buka Wisata Ditengah Pandemi, Pemkab dan DPRD Disorot

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali saat meninjau fasilitas hotel usai membuka secara resmi destinasi wisata di Pantai Tanjung Bira, Jumat (12/6/2020)

Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali saat meninjau fasilitas hotel usai membuka secara resmi destinasi wisata di Pantai Tanjung Bira, Jumat (12/6/2020)

BULUKUMBA, KUMANIKA.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) dinilai terburu-buru membuka kembali kawasan wisata Pantai Tanjung Bira, yang terletak di Kecamatan Bonto Bahari lantaran saat ini Bulukumba berada di tengah pandemi Covid-19 yang semakin mewabah.

Hal itu disampaikan oleh salah seorang Praktisi Hukum, Ahmad Kurniawan (AK). Pemda kata dia, harus memiliki tolak ukur yang tepat dalam mengambil sebuah kebijakan.

Selain itu, AK juga menyayangkan sikap DPRD Bulukumba yang menyepakati keputusan itu meski bakal dilakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Baca Juga:  Di Bulukumba, Keluarga Pasien Positif Covid-19 Polisikan Penyebar Hasil Tes Swab

“Pemkab terkesan terburu-buru entah apa target yang akan dikejar, begitupun DPR yang harusnya tdk serta merta memberikan sinyal lampu hijau,”

“Pertanyaanya kemudian, apakah masyarakat bulukumba masuk kategori taat akan himbauan pemerintah atau tidak?, terbukti smpai hari ini kan sebagian masyarakat seolah-olah tidak mengindahkan himbauan pemerintah,” tegas AK, Jumat (19/6/2020).

Selain pembukaan kawasan pantai tanjung bira, AK juga menyoroti fasilitas destinasi wisata Titik Nol yang rusak. Menurutnya, tempat pariwisata identik dengan kesenangan dan kenyamanan.

Baca Juga:  Membludak, Bulukumba Cetak Rekor Harian Tambah 25 Kasus Baru Positif Covid-19

“Namun hal itu tidak berlaku untuk Titik Nol. Industri pariwisata yang tidak dikelola dengan baik, maka akan mempengaruhi ekosistem dan pencapaian target. Disini jelas, ada yang salah terkait pengawasannya,” tandas dia.

Sebelumnya, Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal mendukung Pemda Bulukumba yang membuka kembali kawasan wisata dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Politisi dari Fraksi PPP itu mengapresiasi Pemda bersama Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bulukumba dalam mempersiapkan pelaksanaan protokol kesehatan.

Share :

Baca Juga

DAERAH

Berkat Bantuan Modal Usaha, Pengusaha Meubel ini Sudah Rekrut Pekerja

HEADLINE

Sekelompok Preman Kroyok Satu Anggota Dishub Bulukumba

DAERAH

Bupati Bantaeng Minta Penerapan WFH Untuk ASN dan Perayaan Hari Natal Kembali Diberlakukan

DAERAH

Jelang Pilkada Bulukumba, Arum Spink Ditunjuk Ambil Alih Ketua NasDem Dari Tomy Satria

DAERAH

Pemerintah Ungkap Kelangkaan Pupuk di Bulukumba Karena Subsidi Menurun

DAERAH

[PILKADA BULUKUMBA] Tomy Satria Sebut Kehadiran AHP-AMM Bukan Pesaing

DAERAH

Kantongi Surat Tugas Demokrat, AHP-AMM Rampungkan 3 Partai untuk Usungan di Pilkada Bulukumba

NEWS

Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Bulukumba Dilakukan Secara Virtual, Diskominfo Lakukan Persiapan
error: Content is protected !!