Buka Pelatihan Konten Kreator, Ilham Azikin: Pemuda Harus Survive di Era Digitalisasi

Buka Pelatihan Konten Kreator, Ilham Azikin: Pemuda Harus Survive di Era Digitalisasi

MAKASSAR, KUMANIKA.com– Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin, menyebut di era digitalisasi ini, pemuda Bantaeng harus bisa memanfaatkan interaksi digital. Proses tersebut kemudian harus mampu menjadi ruang untuk mereka agar bisa bertahan dengan menggunakan perangkat di genggaman.

Hal itu diungkapkan Ilham Azikin saat membuka pelatihan konten kreator muda di Traveller Phinisi, Makassar, Kamis (11/11/2021) kemarin. Pelatihan yang digelar Dinas Pariwisata Bantaeng ini menghadirkan konten kreator terkenal Makassar, Rijal Jamal.

“Kita semua membutuhkan interaksi, untuk memastikan setiap anak muda bisa survive dengan perangkat yang ada di genggamannya. Memang, zaman menuntut untuk memanfaatkan itu,” jelas Bupati bergelar Doktor Pemerintahan tersebut.

Baca Juga:  KPUD Bulukumba Gunakan Fasilitas Ibadah Sosialisasi Coklit

Dia memberikan apresiasi kepada Dinas Pariwisata, yang telah membuat program ini untuk anak muda Bantaeng. Menurutnya, hal ini memang dibutuhkan untuk peningkatan SDM di masa sekarang.

“Kita juga memberikan apresiasi kepada Bang Rijal Jamal, yang mau meluangkan waktunya untuk melatih kita semua,” jelas dia.

Dia menambahkan, era saat ini membutuhkan tantangan yang berbeda. Percepatan interaksi secara digital menjadi keharusan dan kebutuhan. “Penyebaran kebijakan saat ini membutuhkan digitalisasi, semua sektor sudah harus digital, apalagi di suasana pandemi saat ini,” sambung Ilham.

Baca Juga:  Tingkatkan Produksi Pertanian di Masa Pandemi Covid-19, Ilham Azikin Masuk Daftar Bupati Berprestasi di Sulsel

Pelatihan konten kreator muda yang digelar Dinas Pariwisata Bantaeng ini, juga melibatkan pemuda-pemuda Bantaeng. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kapasitas pemuda Bantaeng dalam pembuatan konten digital.

“Kita harapkan Bantaeng ini menjadi lebih dikenal lagi berkat konten kreator muda yang dilatih di ruang ini,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Harmony.

Penulis: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template