Satu Nakes di Bulukumba Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Kasus positif terinfeksi Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di kabupaten Bulukumba dikabarkan¬†kembali terkonfirmasi bertambah satu orang, per Minggu 14 Juni 2020.

Tambahkan positif Covid-19 ini merupakan kasus baru bernomer pasien 023.
Adapun pasien positif covid-19 023 ini merupakan seorang perempuan (42) yang berprofesi sebagai tenaga kesehatan (Nakes) aktif.

Saat dikonfirmasi, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bulukumba, Daud Kahal membenarkan tambahan kasus positif virus Corona ini.

Dia menjelaskan, berdasarkan informasi dan data yang diperolehnya dari Dinas Kesehatan, pasien 023 ini merupakan tenaga kesehatan di salah satu Puskesmas yang ada di desa Batang, kecamatan Bonto Tiro.

Baca Juga:  Usai Acara Bakar-Bakar Ikan, Pemuda di Bulukumba Ditemukan Tewas Gantung Diri

“Iye betul ada, namun kita belum bisa katakan itu Klaster baru, yang jelas ada yaitu nakes (Tenaga Kesehatan) dari kelompok lain,” ujar Daud Kahal kepada Kumanika.com, Minggu (14/6).

Lebih lanjut, Kadis Kominfo Bulukumba ini mengungkapkan, saat ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bulukumba masih menelusuri riwayat pasien 023 ini terpapar Covid-19 dari mana, pasalnya tak pernah kontak atau berinteraksi dengan pasien positif covid-19.

“Riwayatnya sendiri sementara ditelusuri karena tidak ada riwayat kontak dengan yang positif. Ia ketahuan terindikasi covid-19 setelah pemeriksaan hasil swabnya keluar yang sebelumnya diperiksa lantaran sakit dan menunjukkan gejala covid-19,” jelas Daud.

Baca Juga:  Menko Muhadjir Effendy ke Bulukumba, Minta Pemerintah Daerah Pemberdayaan Petani Rumput Laut

“Saat ini, pasien 023 telah dirujuk ke hotel Swissbel Makassar, untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” tutup Daud.

Dengan tambahan kasus baru terinfeksi covid-19 tersebut, Bulukumba kini memiliki pasien positif terinfeksi sebanyak 23 orang dimana, 11 orang sudah dinyatakan sembuh dan 12 orang masih dalam perawatan.

Untuk diketahui juga, saat ini pemerintah kabupaten Bulukumba telah melakukan pelonggaran aktivitas bagi warga dan pelaku usaha, namun dengan syarat menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, serta sesering mungkin cuci tangan.

Yang terbaru, Bupati Bulukumba, A.M. Sukri Sappewali telah membuka kembali sejumlah objek wisata di Bulukumba untuk dikunjungi wisatawan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template