Home / DAERAH / HEADLINE / NEWS

Rabu, 10 Juni 2020 - 21:09 WIB

Hanya Berselang 2 Hari, Positif Covid-19 di Bulukumba Tambah 2 Lagi

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bulukumba, Daud kahal

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bulukumba, Daud kahal

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Warga kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan sepertinya tetap harus waspada, tidak boleh lengah di situasi transisi ke Normal Baru.

Pasalnya, hanya berselang 2 hari pemerintah kabupaten Bulukumba melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kembali mengumumkan penambahan kasus baru 021 dan 022 positif terpapar virus Corona, Rabu 10 Juni 2020.

Hal tersebut berdasarkan hasil Swab keduanya yang telah keluar. Pasien tersebut merupakan tenaga kesehatan (perawat) dan sopir ambulans. Kedua pasien positif ini masih rangkaian dari kontak erat dari pasien positif sebelumnya atau transmisi lokal.

Baca Juga:  Pasien Sembuh Covid-19 di Bulukumba Terus Bertambah, 011 Sudah Pulang

Kedua orang tersebut adalah pasien 021 Laki-laki 39 tahun asal Kelurahan Loka Kecamatan Ujung Bulu yang berprofesi sebagai sopir ambulans, serta pasien 022 Perempuan 41 tahun asal Kelurahan Bentenge Kecamatan Ujung Bulu.

“Saat ini Tim Gugus Covid-19 sementara melakukan evakuasi untuk membawa kedua pasien tersebut ke Makassar untuk dirawat di Hotel Harper,” beber Jubir Covid-19 Bulukumba, Daud Kahal.

Penambahan 2 kasus baru ini membuat jumlah total warga Bulukumba yang terinfeksi Covid-19 mencapai 22 kasus dengan kesembuhan 11 orang dan dirawat juga 11 orang.

Diberitakan sebelumnya, Senin (8/6/2020) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bulukumba mengumumkan 8 orang tambahan warga Bulukumba terpapar virus Corona atau Covid19.

Baca Juga:  Ibadah Haji Indonesia 2020 Ditunda

Mereka merupakan kasus transmisi lokal dari pasien positif sebelumnya yakni pasien 011 alamat Tanete Kecamatan Bulukumpa dan pasien 012 alamat Bintarore Kecamatan Ujungbulu.

Dari delapan orang tersebut, 6 diantaranya adalah tenaga kesehatan (Nakes) yang bertugas di Puskemas Tanete sebanyak 3 orang dan RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja sebanyak 3 orang. Tambahan lainnya adalah 1 orang umur 3 tahun yang merupakan anak dari Nakes Puskesmas Tanete dan 1 orang lagi bertugas sebagai Cleaning Servis Puskesmas Tanete.

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Kejar Tayang, Jalan Aspal Rp1,9 Miliar di Bulukumba Rusak

NEWS

Misbawati Kembali Dilantik Jadi Pejabat Sekda Bulukumba

EKBIS

Skenario New Normal Ini Yang Sulit Dipenuhi Pengusaha

NEWS

Kantor Bupati Bulukumba Terlihat Kotor, Andi Utta: Bagaimana Aparat Bisa Nyaman Bekerja

DAERAH

Ilham Azikin Tandatangani Komitmen Bersama Pencanangan ZI Menuju WBK dan WBBM

NEWS

Hari Kartini, Aktivis Perempuan Ini Ingatkan Pemerintah Minimalisir Kekerasan Perempuan

NEWS

30 Saksi Diperiksa, Kejari Terus Dalami Dugaan Penyimpangan Jampersal Dinkes Bulukumba

NEWS

Pembayaran Insentif Nakes RSUD Besar, Kadinkes: Kita Harus Adil
error: Content is protected !!