Home / NEWS

Senin, 15 Juni 2020 - 18:42 WIB

Bertambah 1 Orang Lagi, Jumlah Nakes Bulukumba Positif Corona Kini 10 Orang

Ilustrasi

Ilustrasi

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Hanya berselang sehari setelah pasien positif covid-19 register 023 asal kabupaten Bulukumba diumumkan, pasien positif dari Tenaga Kesehatan (Nakes) bertambah 1 orang lagi. Pasien dengan register 024 tersebut merupakan penularan transmisi lokal yang diduga terpapar saat kontak erat dengan pasien 013 sebelumnya yang merupakan rekan sejawatnya di RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba.

Pasien 024 perempuan umur 28 tahun alamat Desa Dampang Kecamatan Gantarang ini dinyatakan positif setelah hasil Swabnya keluar per hari ini, Senin 15 Juni 2020.

Baca Juga:  Gaji Honorer tak Kunjung Diterima, ASN Terima THR

“Pasien 024 ini sudah dirujuk ke Makassar usai shalat Ashar tadi sore. Dia akan dirawat di Hotel Grand Palace Makassar,” beber Jubir Covid-19 Bulukumba Daud Kahal.

Dengan bertambahnya kembali pasien positif Covid-19, lanjut Daud maka total tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19 kini berjumlah 10 orang.

Tim Surveilens saat ini masih terus bekerja untuk melakukan penelusuran epideimologi terhadap kontak erat pasien positif Covid-19, terutama dari para tenaga kesehatan, baik yang di rumah sakit maupun puskesmas.

Baca Juga:  Tembus 100 Kasus Covid-19, Pemkab Bulukumba Berlakukan Pembatasan Bersyarat

Untuk diketahui jumlah pasien Positif Covid-19 Bulukumba saat ini berjumlah 24 orang dengan keterangan sembuh 11 orang, dirawat 13 orang. Adapun Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 469 (masih dipantau 285, selesai dipantau 184 orang). Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 261 (masih dipantau 29, selesai dipantau 232 orang).

Sedangkan orang dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 37 orang (sembuh 28, dirawat 1, isolasi mandiri 2 orang, dan meninggal 6 orang).

Share :

Baca Juga

NEWS

Kapolda Sulsel Pantau Posko Operasi Lilin Tahun 2020 di Kawasan Wisata Bira

NEWS

Kabupaten Bulukumba Jadi Daerah Pertama Hadirkan Komisi Informasi

NEWS

Kisah Anggota Dishub Bulukumba Dikeroyok “Preman” Pengantar Jenazah

NEWS

Asuransi Pertanian Lindungi Petani Desa Nipa-nipa dari Kerugian Akibat Kemarau

NEWS

Kasus Korupsi Mandek di Kejaksaan, Mahasiswa Desak Kajari Lebih Progresif

NEWS

Tiga Dewan Pengawas RSUD Bulukumba Dikukuhkan

NEWS

Anggota DPRD Sulsel Ini Ngefans Sama Nikita Mirzani dan Baim

NEWS

Gubernur Sulsel Sumbang Rp 1 Miliar Pada Renovasi Masjid di Kindang Bulukumba