Home / NEWS

Selasa, 26 Januari 2021 - 17:43 WIB

BPD Bonto Baji Jadi Desa Pertama Rampungkan Laporan Kinerja 2020 se-Kecamatan Kajang

Ketua BPD Bonto Baji, Irham Basman menyerahkan LK BPD ke PMD Bulukumba

Ketua BPD Bonto Baji, Irham Basman menyerahkan LK BPD ke PMD Bulukumba

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Desa Bonto Baji, menjadi BPD pertama yang merampungkan Laporan Kinerja tahun 2020 se-Kecamatan Kajang, sebelum batas waktu yang ditentukan selesai.

BPD Bonto Baji yang beranggotakan 9 orang menuntaskan Laporan Kinerja tahun 2020 berdasarkan hasil pengawasan selama satu tahun.

“Alhamdulillah, Laporan Kinerja BPD Bonto Baji Tahun 2020 telah kami susun. Sesuai hasil kegiatan pengawasan selama setahun,” ungkap Ketua BPD Bonto Baji, Irham Basman, Selasa, 26 Januari 2021.

Pengawasan yang dilakukan meliputi tata kelola pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan, pembinaan dan penanggulangan bencana desa serta program-program lainnya telah dilaksanakan Pemerintah Desa (Pemdes) Bonto Baji.

Tak hanya itu, BPD Bonto Baji juga lakukan kegiatan serap aspirasi non reguler untuk setiap dapil di wilayah desa Bonto Baji. Serap aspirasi dalam hal ini menampung dan mengolah aspirasi secara rutin juga berkelanjutan.

Baca Juga:  Ketua DPRD Bulukumba Saksikan Penyerahan BLT di Gantarang

“Ada hal baru yang kami lakukan, yakni kegiatan serap aspirasi non reguler di setiap dapil di wilayah desa Bonto Baji sembari terlaksana juga serap,menampung dan mengolah aspirasi rutin setiap saat selama ini. Insya Allah program serap aspirasi non reguler berlanjut,” ujar Irham.

Sebagai BPD pertama yang menyerahkan laporan ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bulukumba. Ia menghaturkan rasa terimakasih kepada rekan BPD, staf BPD atas kerjasamanya dalam menyusun laporan kinerja tersebut.

Baca Juga:  Soal Pungli Pasar Sentral Mengendap, Aktifis HMI Minta Kadis Perindag di CopotĀ 

“Terimakasih kepada rekan BPD dan staf BPD atas kerja samanya dalam menyusun laporan kinerja ini. Terkhusus Pemdes sebagai mitra sinergi kami di desa,” tutur Irham.

“Harapan besar semoga laporan BPD kedepan semakin bagus, dan Alhamdulillah tahun ini selesai sebelum deadline dan pertama menyerahkan ke Bupati melalui DPMD Bulukumba,” lanjut Irham.

Sekadar diketahui, Laporan Kinerja BPD merupakan laporan pertanggungjawaban rutin atas tugas yang diemban selama setahun.

Hal ini juga berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 110 tahun 2016 dan Peraturah Daerah Kabupaten Bulukumba (Perda) nomor 1 tahun 2018, pasal 56 dan 57 tentang LK BPD.

Reporter: NDA

Share :

Baca Juga

NEWS

Bhabinkamtibmas Mediasi Kasus Penganiayaan Bersama Kepala Desa Polewali

NEWS

Pesta Miras Hingga Berhubungan Badan, Dua ABG Diamankan Satpol PP Sinjai

NEWS

Patut Dicontoh, Lab Swab COVID-19 di Soppeng Kantongi Izin Kemenkes RI

NEWS

Jembatan Desa Tamaona Putus, Kadiskominfo: Kemungkinan Kontruksi Jembatan Tidak Kuat

NEWS

Komisi C DPRD Bulukumba Gelar RDP Bersama Lingkungan Hidup

NEWS

Rakor Terkait RP2KPKPK, Sekda Bantaeng Harap Progres Kawasan Kumuh

NEWS

Pemkab Akan Siapkan Sarana Penunjang Pemulihan Ekonomi Bulukumba
Bupati Keluarkan Edaran untuk Perkuat Vaksinasi bagi Anak 12-17 Tahun

NEWS

Bupati Keluarkan Edaran untuk Perkuat Vaksinasi bagi Anak 12-17 Tahun