Home / DAERAH

Rabu, 7 April 2021 - 20:56 WIB

Bimtek Admin SP4N Diharapkan Dapat Tingkatkan Ppelayanan Publik di Bantaeng

BANTAENG, KUMANIKA.com– Peningkatan efektivitas pelayanan publik di Kabupaten Bantaeng terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng. Ditahun 2021 ini, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Bantaeng menggelar Rapat Koordinasi & Bimbingan Teknis Pejabat Penghubung & Admin SP4N Lapor.

Rapat koordinasi yang dihadiri oleh admin-admin SP4N Lapor dari masing-masing instansi dan perangkat daerah, digelar di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Rabu (7/4/2021).

Asisten Bidang Adminstrasi Sekretariat Daerah, Asruddin didampingi Kepala Dinas Kominfo SP, H Subhan membuka Bimtek SP4N Lapor dengan menghadirkan Admin utama SP4N Lapor, Andi Paisal.

Baca Juga:  Bupati Bantaeng Serahkan Bantuan Kapal Produksi Nelayan Bantaeng

SP4N merupakan singkatan dari Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional dan Lapor adalah Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat.

Asisten Bidang Adminstrasi Sekretariat Daerah, Asruddin, mengatakan jika pemerintah mengharapkan melalui aplikasi ini pemerintah dapat menindak lanjuti aspirasi, pengaduan dan keluhan-keluhan masyarakat Bantaeng mengenai kinerja pemerintah.

“Aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan citra Bantaeng dengan meminimalisir status-status yang beredar di sosmed pribadi dikalangan masyarakat,” katanya.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Bulukumba Respon Tudingan Positif Buatan Keluarga Pasien Meninggal

Di Bimtek ini, Asruddin, meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan, Kelurahan dan Desa melakukan pembentukan SP4N Lapor untuk mempermudah masyarakat menyampaikan aspirasi dan keluhan.

“Karena dengan adanya aplikasi ini semua keluhan-keluhan masyarakat sudah diarahkan ke jalur yang semestinya. Tindak lanjut dari kegiatan ini tentu menjadi sangat penting,” ujarnya.

Asruddin juga mengajak semua OPD untuk sama-sama membangun komitmen bersama agar dapat melayani msyarakat dengan lebih baik lagi.

Reporter: Ayezzah

Share :

Baca Juga

DAERAH

PAD Dinas Pariwisata Bulukumba Lampaui Target APBD Perubahan 2020

DAERAH

Jelang Pilkada Bulukumba, Arum Spink Ditunjuk Ambil Alih Ketua NasDem Dari Tomy Satria

DAERAH

Brimob Polda Sulsel Siap Bantu Korban Bencana di Jeneponto-Bantaeng

DAERAH

Bupati Bulukumba Sambangi Warganya yang Kurang Mampu

DAERAH

Bupati Bantaeng Serahkan Bantuan Alat Tangkap Nelayan Berteknologi Canggih

DAERAH

Dua Jam Diperiksa Polisi, Dokter Rizal Dicecar 29 Pertanyaan

DAERAH

Hotel Marina Bakal Jadi Pusat Penanganan Covid-19 di Tiga Daerah

DAERAH

Miliki Track Record Baik, Alasan Hanura dan Demokrat Bulukumba All Out ke AHP-AMM
error: Content is protected !!