Bertarung di Pilkada, Petahana Wabup Bulukumba Tomy Satria Yulianto Resmi Cuti

BULUKUMBA, KUMANIKA com — Petahana wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto telah mengajukan surat cuti sejak 26 September 2020 lalu. Kini dirinya fokus sebagai salah satu konstestan kepala daerah pada 9 Desember 2020 mendatang.

Selain itu, Tomy Satria Yulianto juga sudah tidak menjadi tanggungan negara selama masa cuti kampanye pasangan calon hingga 5 Desember 2020.

Tomy Satria Yulianto yang dikonfirmasi mengaku cuti yang diajukan oleh dirinya sesuai dengan regulasi Permendagri Nomor 1 tahun 2018 tentang curi di luar tanggungan negara.

Baca Juga:  Cerita Tomy Satria, Ada Sepeda dan Motor Honda Kharisma Pada LHKPNnya di Pilkada 2020

“Ini bagi Gubernur atau Wakil, Bupati atau Wakil Bupati dan Walikota atau Wakil Walikota yang mengatur soal curi di luar tanggunggan negara terhadap Bupati dan Wakil Bupati yang mebgikuti Pilkada,” ujar TSY akronimnya.

Izin cuti itu, kata TSY telah diajukan dan telah mendapat izin dari Kemendagri melalui Gubernur Sulawesi Selatan. Sedangkan, menurut dia penjabat Plt Wakil Bupati Bulukumba tak diizin lantaran dirinya hanya sebatas cuti.

Baca Juga:  Siap Kawal Kemenangan HM21 di Pilkada, Golkar Bulukumba Rampungkan Badan Saksi

“Sejak tanggal 26 September saya cuti sebagai Wakil Bupati, saya akan kembali menjabat 6 Desember 2020 mendatang,” jelasnya.

Semua fasilitas negara, menurut TSY, sudah dikembalikan sementara. Mulai dari kendaraan dinas (Randis), biaya operasional, honor, dan rumah jabatan sudah tak dipergunakan.

“Tentu saya berterima kasih kepada seluruh ASN yang telah bekerja sama dengan baik, kepada seluruh OPD dan ASN untuk tetap profesional dalam bekerja dibawah komando Bapak Bupati Bulukumba,” tutupnya.

REPORTER: Alfareza

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template