Home / HUKUM

Rabu, 27 Januari 2021 - 15:27 WIB

Bertambah Jadi Enam, Dua Pelaku Utama Penganiayaan Sertu Akbar Telah Diamankan

Muh Arif Hidayat (18) diamankan Satreskrim Bulukumba bersama Tim Resmob Polda Sulsel (IST)

Muh Arif Hidayat (18) diamankan Satreskrim Bulukumba bersama Tim Resmob Polda Sulsel (IST)

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Perburuan terhadap para pelaku penganiayaan anggota TNI, Sertu Akbar, di Jalan Sam Ratulangi, Kabupaten Bulukumba, Minggu, 25 Januari 2021 lalu, akhirnya dituntaskan pihak kepolisian.

Setelah mengamankan lima orang pelaku. Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bulukumba dibantu Tim Resmob Polda Sulsel, pelaku utama Muh Arif Hidayat (18) yang melakukan pelarian ke Kabupaten Maros akhirnya berhasil dibekuk.

Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Bayu Wicaksono mengatakan yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan terhadap enam orang terduga pelaku. Dimana dua diantaranya merupakan pelaku utama membacok dan memanah Sertu Akbar.

“Sudah ada enam yang berhasil kita amankan, dua diantaranya pelaku utama. Satu pelaku kita amankan di Maros dibantu tim Resmob Polda Sulsel,” katanya, Rabu, 27 Januari 2021.

Baca Juga:  Kejaksaan Seret Tersangka Kasus Tahura Bulukumba ke Lapas

AKP Bayu menerangkan bahwa dua pelaku utama. Yakni berinisial FA (17) diamankan setelah menyerahkan diri di Denpom Bantaeng, Selasa (26/1/2021). FA sendiri berperan sebagai pembacok Sertu Akbar.

Sedangkan Muh Arif yang berhasil diamankan di Kabupaten Maros berperan memanah Sertu Akbar. Sementara empat orang terduga pelaku lainnya, berinisial MS (15), MH (15), AA (18) dan AC (15) telah diamankan lebih dulu.

“Jadi sudah ada enam pelaku yang diamankan dan saat ini menjalani pemeriksaan. Untuk pelaku lainnya masih kita dalami dan akan kita sampaikan kembali perkembangannya,” terang AKP Bayu.

Baca Juga:  Kasus Penganiayaan Berat Paling Menonjol di Bulukumba

Saat ini polisi masih terus melakukan pengembangan. Pasalnya, dari keterangan awal, sedikitnya ada 10 orang pelaku pengeroyok anggota TNI tersebut.

Sekadar diketahui, Sertu Akbar menjadi korban pengeroyokan sekelompok orang tak kenal di Jalan Sam Ratulangi, Kecamatan Ujung Bulu, Kota Bulukumba, Minggu (24/1) dini hari.

Akibat kejadian itu, Sertu Akbar yang bertugas di Kodim 1411 Bulukumba mengalami sejumlah luka di bagian kepala, bagian pinggang dan menjalai perawatan secara intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulthan Daeng Radja Bulukumba.

Reporter: Iswanto

Share :

Baca Juga

HUKUM

Tersangka Kasus BOK Dilimpahkan ke Kejaksaan, 1 Unit Rumah di Sita

HUKUM

Kerugian Negara Capai Rp13,4 M, Polisi Baru Tetapkan Satu Tersangka Korupsi BOK

HUKUM

Peringati Hari Bakti Pemasyarakatan, Lapas Klas 2A Bulukumba Sidak Blok Tahanan

HUKUM

Diduga Lakukan Pengancaman, Kades Possi Tanah Dipolisikan Warganya

HUKUM

Dugaan Korupsi Jampersal Dinkes Bulukumba Segera Diaudit BPK

HUKUM

Gegara Sengketa Lahan Dua Warga Ditikam di Bulukumba, Satu Tewas

HUKUM

Kadis PUTR Bulukumba Dipanggil KPK Terkait Kasus Korupsi Nurdin Abdullah

HUKUM

Seorang Polwan di Bulukumba Alami KDRT, Kini Pelaku Diamankan