Bertambah 7, Pasien Sembuh Covid-19 di Bulukumba Meningkat Jadi 18 Orang

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Kabar baik soal kasus Covid-19 di Bulukumba kembali datang, angka kesembuhan terus mengalami peningkatan pesat  perhari ini, Senin 22 Juni 2020.

Sebanyak 7 orang pasien positif Corana sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang kembali ke Bulukumba setelah menjalani perawatan selama 14 hari di Hotel Remcy Makassar.

Pihak Tim Gugus Covid-19 Bulukumba pun saat ini melakukan penjemputan kepada 7 pasien sembuh tersebut.

Dari 7 orang tersebut, 6 orang diantaranya adalah tenaga kesehatan (Nakes) RSUD dan Puskesmas Tanete.

Baca Juga:  Setelah Pungli Pasar Sentral, DPRD Kembali Sorot Disperindag Soal Pasar Tibona

Saat dinyatakan positif pada tanggal 8 Juni yang lalu, sebanyak 8 orang hasil Swabnya dinyatakan positif karena kontak erat dengan pasien 011 (pernah dirawat di Puskesmas Tanete) dan pasien 012 (pernah dirawat di RSUD) ditambah 1 orang petugas cleaning service Puskesmas Tanete (pasien 018) dan sudah dinyatakan sembuh, serta 1 orang anak dari Nakes Puskesmas Tanete (pasien 014). Namun demikian pasien 014 ini belum dinyatakan sembuh dan masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Baca Juga:  Komitmen Kepada Rakyat, Andi Utta Serahkan Gaji ke Guru Mengaji dan Imam Masjid

Adapun Nakes yang sembuh tersebut adalah pasien dengan nomor register 013, 015, 016, 017, 019 dan pasien 020.

“Saat ini petugas penjemput sudah sampai di Makassar, dan bersiap kembali membawa 7 orang pasien sembuh dari Bulukumba,” pungkas Jubir Covid-19 Daud Kahal.

Dengan tambahan 6 pasien positif sembuh ini, maka jumlah kasus positif yang sembuh Covid-19 sebanyak 18 orang dari 59 kasus. 1 orang meninggal dan 40 lainnya masih dirawat atau isolasi mandiri.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template