Home / HUKUM

Minggu, 7 Februari 2021 - 00:51 WIB

Berstatus Terlapor di Dua Polres, Polsek Ujungloe Pilih Lepas Pelaku

 Ellis memperlihatkan foto saat Reza diamankan di Polsek Ujungloe. (IST)

Ellis memperlihatkan foto saat Reza diamankan di Polsek Ujungloe. (IST)

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Polisi Sektor (Polsek) Ujungloe, Polres Bulukumba tuai sorotan lantaran melepas pelaku tindak pidana penipuan yang diketahui bernama Reza.

Ellis, warga Kecamatan Ujungloe yang merupakan korban dari Reza menerangkan bahwa Reza ditangkap pihak kepolisian atas tuduhan penipuan dan tahun 2020 lalu.

“Dia (Reza) lepas akhir Januari lalu tanpa penjelasan dari pihak Polsek Ujungloe. Sempat ditahan sekitar 1 Mingguan,” ungkapnya kepada awak media.

Padahal, lanjut Ellis. Reza dilaporkan ke pihak kepolisian atas kasus penipuan pada tahun 2020 lalu, dan sejak saat itu juga Reza menghilang.

Namun berselang setahun, dirinya mendapatkan informasi jika Reza berada di Kacamatan Kajang, Bulukumba. Reza pun akhirnya berhasil ditangkap ditempat persembunyiaanya.

“Satu tahun kemudian kelihatan di Kajang dan berhasil ditangkap. Namun setelah ditahan entah kenapa dilepas,” sesal Ellis.

Baca Juga:  Seorang Pemuda di Bulukumba Diserang Pria Misterius

Reza berhasil mengelabui Ellis dengan tawaran penjualan mobil. Setelah keduanya menemui kata sepakat terkait harga. Ellis pun menyerahkan uang muka kepada Reza sebesar Rp20 juta.

“Awalnya dia meminta uang muka sebesar Rp40 juta, tapi saya menyanggupi Rp20 juta diawal dan pelunasan uang muka setelah kami bertemu di Makassar,” bebernya.

Setelah setengah uang muka diterima Reza, menurut Ellis. Reza tiba-tiba menghilang tanpa ada kabar, sehingga dilaporkan ke pihak kepolisian.

Sementara, Kapolsek Ujungloe, Iptu Muh Yusuf yang dikonfirmasi terpisah tak membantah soal pelepasan tahanan bernama Reza tersebut.

Ia mengaku jika Reza dibebaskan dengan alasan agar pelaku dapat menjual empang miliknya yang ada di daerah Morowali, Sulawesi Tenggara. Dan mengembalikan uang milik Ellis.

“Ia benar, Reza kami izinkan keluar karena dia ingin ke Morowali untuk menjual empangnya agar dia dapat mengembalikan uang korban,” ungkapnya.

Baca Juga:  Hutan Cafe, Tempat Nongrong di Tengah Hutan Bulukumba

Selain itu, Iptu Muh Yusuf mengaku orang tua Reza mengajukan sebuah mobil sebagai jaminan agar pelaku diberikan izin untuk keluar.

“Mamanya yang datang ke kantor Polsek Ujungloe bawa mobil sebagai jaminan, tapi kami tidak mau terima karena ini mobil tidak ada BPKB nya,” tambahnya.

Meski demikian, Iptu Muh Yusuf menegaskan jika pihaknya akan terus memburu dan melacak keberadaan pelaku melalui menggunakan nomer ponsel yang digunakan.

“Sudah 5 nomor hp yang dilacak, 2 hari terakhir berdasarkan nomor yang dia pakai hubungi istrinya, Resa berada di Pare-pare. Sebelumnya berada di Moncong loe, kabupaten Gowa,” jelasnya.

Selain di Kabupaten Bulukumba, Reza juga tersandung kasus serupa dan berstatus terlapor di Polrestabes Makassar.

Reporter: NDA

Share :

Baca Juga

HUKUM

Kadis PUTR Bulukumba Dipanggil KPK Terkait Kasus Korupsi Nurdin Abdullah

DAERAH

Dugaan Korupsi BOK Dinkes Bulukumba: Kerugian Negara Bertambah Rp6,4 Miliar

HUKUM

Tujuh Anak Buah John Kei Belum Tertangkap, Polisi: Masih Pengejaran

HEADLINE

Polisi Periksa Oknum Dokter dan Bidan RSUD Bulukumba

HUKUM

Korban Percobaan Pemerkosaan Keluhkan Sikap Lamban Polisi

HUKUM

Bermodal Linggis, Sudi Berhasil Curi Celengan Masjid di Bulukumba

HUKUM

Sat Narkoba Polres Bulukumba Amankan Satu Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

HUKUM

Kejaksaan Dinilai Mengada-ada Tetapkan Muh Sabir Sebagai Tersangka Korupsi
error: Content is protected !!