Bermain Imbang di Leg Pertama, Lini Belakang PSM Dapat Pujian

SLEMAN, KUMANIKA.com— Skuad Pasukan Ramang kembali membuat sensasi dengan menahan imbang Persija Jakarta tanpa gol pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021).

Sepanjang pertandingan, anak asuhan Syamsuddin Batola menunjukan kemampuan bermainnya meski belum memaksimalkan semua peluang menjadi gol.

Khusus lini belakang yang bermain cukup kompak dan mampu menjaga area pertahanan untuk meredam serangan Marco Simic Cs. Kekompakan dan keberhasilan lini belakang PSM tidak lepas dari aksi impresif, determinasi, kerjasama yang solid serta agresivitas lini belakang PSM Makassar.

Baca Juga:  Anggoro 87 Racing Tim, Harapan Masa Depan Bulukumba di Dunia Balap Nasional

Padahal, tren permainan Persija sejatinya menunjukkan perkembangan baik setelah ditekuk PSM dua gol tanpa balas pada babak penyisihan Grup B di Stadion Kanjuruhan Malang.

Menghadapi PSM, Persija diprediksi bisa memenangkan leg pertama dengan mudah. Apalagi pada laga itu, pelatih Persija, Sudirman memainkan seluruh materi terbaiknya termasuk pemain asingnya.

Sebut saja Yan Motta, Otavio Dutra, Marco Motta dan Marko Simic plus Osvaldo Haay yang lihai dalam memanfaatkan umpan terukur yang kerap dilepaskan Marc Klok.

Baca Juga:  Digelar dengan Protkes Ketat, Ilham Azikin Apresiasi Turnamen Tenis Bupati Cup III

Penampilan apik yang diperlihatkan kuartet lini belakang PSM yang dihuni Zulkifli Syukur, Erwin Gutawa, Hasim Kipuw dan Abdul Rachman plus kiper Hilman Syah membuat Persija tak mampu mengkonversi setipa peluang yang diciptakan.

“Lini belakang PSM mampu bermain maksimal untuk meredam serangan Persija. Padahal Persija di leg pertama menurunkan materi terbaiknya dan cukup menjadi perhitungan,” ujar Presiden Kelompok Suporter Red Gank, Sul Dg Kulle.

Reporter: Ary

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template