Home / NEWS

Jumat, 16 Juli 2021 - 13:50 WIB

Berdayakan Perempuan di Bantaeng, Ketua TP PKK Buka Pelatihan Keterampilan

BANTAENG, KUMANIKA.com— Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng bekerjasama dengan Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Bantaeng melaksanakan Pelatihan Keterampilan Menjahit, Batik Shibori, Tata rias dan Merangkai Bunga.

Kegiatan yang diikuti sejumlah perwakilan desa dan kecamatan se-kabupaten Bantaeng itu diharapkan mampu menambah pengetahuan, wawasan, meningkatkan keterampilan.

Selain itu para peserta juga diharapkan dapat menggali potensi dan bakat dalam menendapatkan materi dari 8 orang narasumber yang dihadirkan PKK Bantaeng.

Baca Juga:  Bupati Bantaeng Harap Ciptakan Generasi Qur'ani Melalui STQH

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bantaeng, Muh Haris menyampaikan harapan agar para peserta dapat mengikuti pelatihan keterampilan secara maksimal sehingga ilmu yang di dapatkan dapat di aplikasikan.

“Ini sebagai bentuk pembentukan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bantaeng yang diharapkan perempuan bantaeng memiliki keterampilan dalam menghadapi tantangan zaman,” ujarnya.

Ketua TP PKK Bantaeng, Hj Sri Dewi Yanti, menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberdayakan perempuan di Kabupaten Bantaeng sehingga menjadikan perempuan di Bantaeng hebat cerdas dan berkualitas.

Baca Juga:  Ditentukan Panselnas, Segini Jumlah CPNS 2019 Bakal Diterima di Bulukumba

“Kegiatan ini merupakan upaya nyata langkah konkrit yang dilakukan untuk membentuk perempuan hebat, manidri, berkualitas dan mampu berdaya saing”, ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan itu yakni Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Bantaeng, serta sebanyak 80 peserta pelatihan.

Reporter: Yezzah

Share :

Baca Juga

NEWS

Dinas Pendidikan Bantaeng Sosialisasikan Perbup Nomor 52 Tahun 2020

NEWS

Inspiratif, Bocah 6 Tahun Ikut Berdonasi Untuk Pembangunan Rumah Nenek Rae

NEWS

Nelayan di Bulukumba tak Melaut Akibat Ketersedian Solar Habis

NEWS

Soal Pungli Pasar Sentral Mengendap, Aktifis HMI Minta Kadis Perindag di Copot 

NEWS

Tak Pakai Masker Saat Beraktivitas, Siap-siap Terjaring Operasi Yustisi

NEWS

Andi Makkasau Kembali Nahkodai KONI Bulukumba

NEWS

Komunitas Stand Up Comedy Bulukumba Gelar Open Mic Perdana

NEWS

RDP Pungli Pasar Sentral Bulukumba Berpihak Kesiapa