Home / NEWS

Selasa, 17 Agustus 2021 - 15:15 WIB

Bendera Berukuran Besar Dikibarkan Komunitas Pemuda Bulukumba

BULUKUMBA, KUMANIKA.com– Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun ditengah pendemi Covid-19 memberikan bangat keterbatasan.

Namun kondisi tersebut tidak menyurutkan semangat puluhan pemuda Bulukumba. Bendera raksasa berukuran 7×35 meter berhasil dibentangkan sebagai bentuk nasionalisme terhadap bangsa dan negara.

Puluhan pemuda yang terdiri dari berbagai komunitas itu berhasil mengibarkan bendera merah putih di eks Pabrik Batu, Salo Bijawang, Kabupaten Bulukumba.

Menurut Ichdar YN Al Farabi, salah seorang penggagas kegiatan tersebut mengaku jika setiap tahun komunitas pemuda di Bulukumba merayakan HUT Kemeredekaan dengan berbagai kegiatan.

Baca Juga:  Serahkan Bantuan Bioflok, Azikin Solthan: Bantaeng Berpotensi Jadi Sentra Budidaya Nila

Tahun ini karena pandemi Covid-19, mereka hanya menggelar Camp Merdeka dengan peserta terbatas dan membentangkan bendera raksasa di area Sungai Bijawang.

Sejak pagi, puluhan anak muda membawa bendera raksasa dengan penuh khidmat dan membentangkan bendera Merah Putih berukuran besar itu.
Tepat pada detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI dibacakan, bendera Merah Putih berhasil dibentangkan.

Baca Juga:  Dispar Bulukumba Peringkat Tiga Peduli Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Menariknya, upacara pengibaran bendera raksasa itu dipimpin oleh pembina upacara, seorang ibu muda yang berdiri tegak dengan posisi hormat kepada bendera sambil menggendong bayinya

Sejumlah komunitas yang ikut serta dalam pengibaran bendera tersebut yakni Komunitas Bangkeng Adventure, KPA Paradigma, KPA Jati Putih, KPA Green Forest, KPA Mabbulo Sibatang, KPA Papparappi, Sparta, Selarpala, Aliansi Sipakatau, FPPA Bulukumba, Karama Literatur, KPA Nirfana, Olo Bola Kedai dan Kedai Ing.

Penulis: IKM

Share :

Baca Juga

NEWS

Pemerintah Bulukumba Mulai Persiapkan Proses Belajar Tatap Muka

NEWS

Pihak Kepolisian Evakuasi Bayi yang Ditemukan Warga di Kebun

NEWS

Kakek “Sugiono” Akhirnya Ditangkap di Bulukumba

NEWS

DPRD Takalar Study Banding di Bulukumba

NEWS

Era Digital, Bulukumba Masih Minim Content Creator

NEWS

Rahmat Gobel Ingin Tuntaskan Pembangunan Pelabuhan di Kabupaten Bantaeng

NEWS

Bupati Berharap PGRI Jaga Integritas Wujudkan SDM Berkualitas

NEWS

Stop Generasi Balita Pendek, Pemkab Bantaeng Gelar Rembuk Stunting