Belum Zona Hijau, Bupati Bulukumba Sudah Bolehkan Keramaian di Lapangan Pemuda

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Dalam suasana transisi ke tatanan New Normal masa Pandemi Covid-19 di Bulukumba, Bupati A.M Sukri Sappewali telah membolehkan keramaian di Bulukumba.

Meski saat ini kabupaten Bulukumba sendiri belum masuk kategori zona hijau, Bupati telah membuat surat edaran tentang pengaktifan kembali usaha para pedagang kaki lima di sejumlah lokasi yang menjadi sentra kuliner seperti, area Lapangan Pemuda, Taman Cekkeng Nursery, area sekitar Islamic Center Dato Tiro, dan di depan Stadion Mini Bulukumba.

Selama masa Pandemi Covid-19 beberapa waktu belakangan, pemerintah Bulukumba memang membatasi aktivitas warga termasuk di lokasi sentra kuliner yang menjadi tempat tongkrongan warga di Bulukumba ini.

Baca Juga:  Libur Panjang, Tempat Wisata Jadi Sasaran Operasi Yustisi di Bantaeng
Bupati Bulukumba, A.M. Sukri Sappewali

Namun kini, pembatasan tersebut telah dilonggarkan pemerintah melalui surat edaran yang diterbitkan 4 Mei 2020 lalu dan ditandatangani langsung Bupati Bulukumba, A.M Sukri Sappewali, ditembuskan ke Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Dinas UMKM Sulsel, dan ketua DPRD Bulukumba.

Meski dibolehkan buka lagi, namun dalam surat edaran tersebut termaktub beberapa poin protokol standar kesehatan yang harus dipatuhi pedagang dan pengunjung.

Berikut bunyi surat edaran Bupati Bulukumba:

Sementara terpantau pada Sabtu (6/6/2020) malam di area Lapangan Pemuda, sejumlah pedagang mulai membuka lapaknya. Pengunjung pun mulai berdatangan untuk melepas rasa jenuh selama pembatasan aktivitas beberapa waktu belakangan.

Baca Juga:  Ilham Azikin Instruksikan Daging Kurban Diantar ke Rumah Warga

“Masih cemas sih, tapi kita bosan di rumah selama beberapa bulan,” ujar Sri saat ditanya reporter Kumanika.com, Sabtu (6/6/2020) malam.

Seperti diketahui juga, saat ini Bulukumba memiliki kasus positif terinfeksi Covid-19 sebanyak 12 kasus. Update terbaru, 9 orang pasien telah dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19, sementara 3 lainnya masih dalam perawatan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template