Belum Minat Maju Pilgub, AIA Fokus Sambut Pemilu

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) belum memiliki niat maju ke Pilihan Gubernur (Pilgub) pada 2024 mendatang.

Pria berlesung pipit ini, mengaku masih mempertimbangkan banyak hal atas dukungan dan dorongan yang diterima dari berbagai pihak.

Sebab penyelenggaraan Pilpres dan Pileg akan lebih dulu berlangsung, ketimbang Pilgub. Makanya dia belum masuk dalam bursa Pilgub. Meski dorongan itu berasal dari aspirasi masyarakat, baik dari Roemah Joeang AIA maupun kader partai Gerindra.

“Aspirasi itu kita pertimbangkan. Apakah ke depan agenda Pilgub ini, kita akan ambil peran atau tidak,” jelas Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini kepada awak media, beberapa waktu lalu saat berkunjung ke Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga:  Pesan Ketua DPRD Bulukumba Jelang Pergantian Tahun, Minta Warga Tak Membangkang

Lanjut AIA, saat ini dirinya masih fokus mempersiapkan infrastruktur pemenangan partai dalam menghadapi Pilpres dan Pileg 2024 nanti.

AIA juga menegaskan, proses Pilpres dan Pileg 2024 digadang bakal menjadi variabel utama untuk menentukan kontestasi Pilkada nanti. Sebab, katanya, tiket Pileg 2024 itu akan digunakan untuk usungan kandidat di Pilkada.

Baca Juga:  Apresiasi Program Kotaku, Masyarakat Bintarore: Terima Kasih AIA

Pada kesempatan itu, AIA menyebut figur personal merupakan salah satu pendukung untuk bisa maju. Meski Gerindra berhasil menang dalam pilkada 2019 lalu, namun tetap saja banyak hal yang perlu dipertimbangkan untuk kontestasi politik nanti.

“Pencapaian di Pilkada kemarin adalah salah satu modal. Tapi yang utama, kami perlu bekerja maksimal dulu di wilayah Pilpres dan Pileg,” beber AIA.

Menurutnya, ini menjadi salah satu opsi terbesar yang menentukan partai Gerindra untuk mengusung kadernya, atau menjadi pendukung kader yang lain.

Penulis: IKM

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template