Belum Cukup Setahun, Jalan Masuk Wisata Mandala Ria Bulukumba Sudah Ambruk

BULUKUMBA, KUMANIKA.com-Akses jalan menuju tempat wisata Mandala Ria Ara di Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba mengalami kerusakan parah. Sementara perbaikan jalan ini baru saja dikerjakan kurang lebih setahun lalu.

Akses jalan ini sangat berbahaya untuk dilalui pengguna jalan. Hal itu lantaran bagian sisi jalan tersisa kurang lebih satu meter, sementara panjang kerusakan kurang lebih 8 meter yang juga berpotensi mengalami longsor.

Pondasi jalanan diduga kurang kuat sehingga gampang mengalami kerusakan saat ada resapan air hujan.

Baca Juga:  Wabup Bulukumba: Pemuda Harus Bangga Jadi Petani

“Jalanan ini memang terkesan tidak kuat. Sudah dua kali ambruk, padahal pengerjaannya baru bulan Desember 2019 lalu, Kita berharap nanti jalanan ini dibuatkan talud yang kokoh,” kata Salah satu warga, Edy, Sabtu (13/6/2020).

Hal senada disampaikan Aktifis Lidik Pro Bontobahari, Andi Parman mengharapkan kepada pihak terkait agar kedepannya pengerjaan jalanan tersebut harus betul-betul diperhatikan.

“Apalagi sudah dua kali ambruk. Selain mengakibatkan kerugian negara, kondisi ini juga bisa mengancam jiwa, dan yang paling penting jangan selalu menyalahkan alam ketika ada bencana, cukup perbaiki saja kualitas dan cara kerjanya,” tegas Andi.

Baca Juga:  Beri Kemudahan Untuk Masyarakat, PLN Luncurkan PLN Mobile

Terpisah, Kadis PUPR Bulukumba, Rudy Ramlan membenarkan kondisi tersebut dari sejumlah informasi yang beredar. Pengerjaan jalan itu kata dia, berasal dari anggaran tahun 2019.

Demi memastikan kabar tersebut, ia akan segera turun meninjau lokasi jalan ambruk di Desa Ara itu. “Iya, saya dapat info seperti itu juga, Insya Allah segera saya akan tinjau lokasi tersebut,” kata Rudy Ramlan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template