Home / NEWS

Senin, 21 Juni 2021 - 14:28 WIB

Bedah Rumah, Bentuk Pengabdian AIA ke Masyarakat Bulukumba 

BULUKUMBA, KUMANIKA.com— Roemah Djoeang AIA Kabupaten Bulukumba memantau pengerjaan bedah rumah program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), di Desa Mattirowalie, Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba, Jumat, (18/6/2021).

Koordinator Roemah Djoeang Amin Lahaseng menyampaikan jika program BSPS ini adalah bentuk komitmen pengabdian Andi Iwan Darmawan Aras sebagai wakil rakyat di DPR RI dari dapil Sulsel II untuk masyarakat.

“Program bedah rumah ini adalah bentuk pengabdian pak Iwan Darmawan Aras ke masyarakat yang telah menitipkan amanahnya, khususnya masyarakat kabupaten Bulukumba”, ucapnya.

Baca Juga:  Galang Bantuan Untuk Sulbar, Gerakan Bulukumba Peduli Koordinasi Pemkab

Amin juga mengatakan jika program BSPS ini untuk mengatasi permasalah rumah tidak layak huni (RTLH) guna meningkatkan kesejahteraan dan mengurangi beban masyarakat di masa pandemi COVID-19 terkhusus di Kabupaten Bulukumba.

“Almhadulillah, lewat bapak Iwan Darmawan Aras Tahun ini Bulukumba mendapatkan 188 rumah yang akan di bedah yang tersebar di 10 Kecamatan,  dan program ini akan di teruskan setiap tahunnya”, terangnya.

Amin juga mendorong peran aktif pemerintah daerah dan masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan Program BSPS agar RTLH yang ada bisa berkurang sekaligus meningkatkan gotong royong masyarakat dalam membangun rumah layak huni pada masa pandemi.

Baca Juga:  Pleno DPD Golkar Ricuh,  AMPI Bulukumba :  Jangan Ada Konflik di Tubuh Golkar 

Mudding, yang merupakan warga penerima bantuan ini mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih rumahnya bisa diperbaiki. Menurutnya jika turun hujan  atap rumahnya bocor.

Saat ini rumahnya sementara dibedah dan kemungkinan akan rampung bulan Juli.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Iwan Darmawan Aras karena atas aspirasi beliau di DPR, saya mendapat bantuan BSPS ini, sehingga rumah saya yang tadinya atap bocor akan lebih bagus dan layak huni,” ujar Mudding.

Reporter: IKM

Share :

Baca Juga

NEWS

Musyawarah Penetapan BLT Desa 2021, Muhammad Nasir: KPM BLT Desa Akan Tepat Sasaran

NEWS

Musim Corona, Masih Sempat-Sempatnya Pemuda di Bulukumba Ini Kantongi Sabu

NEWS

Dua Tahun ILHAMSAH Pimpin Bantaeng, Petani: Terimakasih Pak Bupati

NEWS

Alumni SMA 2 Bulukumba Angkatan 36 Kunjungi Panti Asuhan

NEWS

Forum Anak Panrita Lopi Lakukan Aksi Bersih Pantai

NEWS

Selain Ekonomi, Covid-19 Berdampak Pada Ketersediaan Darah di Rumah Sakit

NEWS

Presiden Jokowi Harap Keluarga Tak Ambil Paksa Jenzah Covid-19

NEWS

Bau Amal Ajak Masyarakat Mengawal Pemerintahan Andi Utta-Andi Edy