Bawaslu Kolaborasi Diskominfo Bantaeng Wujudkan Demokrasi Sehat

BANTAENG, KUMANIKA.com — Dalam rangka sosialisasi pengawasan partisipatif, Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bantaeng menggandeng Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Bantaeng dengan melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Sinergitas dan Kolaborasi Penyelenggaraan Pendidikan Politik Menuju Demokrasi yang sehat.

Penandatanganan nota kesepahaman tersebut dilakukan dalam workshop pengawasan partisipatif dirangkaikan dengan final lomba video pendek pencegahan pelanggaran Pemilu Tingkat SMA Sederajat, yang dilangsungkan di Gedung Pemuda KNPI Bantaeng, Senin Pagi.

Ruang lingkup nota kesepahaman ini meliputi kerjasama penyebarluasan informasi dan diseminasi kegiatan kolaborasi sosialisasi bersama Peraturan Perundang-undangan dalam rangka mencegah terjadinya pelanggaran Netralitas ASN, serta koordinasi dalam rangka penyelenggaraan pendidikan politik.

Baca Juga:  Kapolres Bulukumba Terkonfirmasi Positif Covid-19, Tertular dari Orang Tanpa Gejala

Perwakilan Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Saiful Jihad dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, khususnya dalam hal edukasi melalui pembuatan video karena apa yang disampaikan akan berperan terhadap pengembangan demokrasi kita.

“Pengembangan demokrasi bukan hanya tanggung jawab KPU dan Bawaslu saja, tetapi kita semua turut berperan dalam mengokohkan demokrasi kita. Saya bangga dengan adanya kegiatan ini, karena di tengah pandemi, kita masih bisa membuka ruang kreatifitas anak”, ujarnya.

Baca Juga:  Pemilik Resort Mewah Agung Sucipto Pemberi Suap Proyek Wisata Bira

Hadir pada kesempatan itu antara lain Kepala Badan Kesbangpol dan Linmas, Anwar Hamido sekaligus bertindak selaku narasumber, Kepala Cabang Diknas Wilayah V Bantaeng-Bulukumba, Bustanul Arifin, Ketua Bawaslu Bantaeng, Muh. Saleh, Komisioner KPU Bantaeng, Ansar Tuba, Kadis DiskominfoSP Bantaeng, Syahrul Bayan yang diwakili oleh Kabid Humas DiskominfoSP, Andi Sukmawati, para perwakilan kecamatan, serta para pemilih pemula tingkat SMA sederajat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template