Home / POLITIK

Rabu, 7 Oktober 2020 - 14:35 WIB

Bawaslu Bulukumba Telusuri Keterlibatan Kasat Pol PP dan Oknum Kades di Pilkada

Forderak kembali laporkan kasat pol PP dan oknum kades yang diduga turut terlibat mengampanyekan TSY-Makassau di Pilkada, Selasa (6/10/2020).

Forderak kembali laporkan kasat pol PP dan oknum kades yang diduga turut terlibat mengampanyekan TSY-Makassau di Pilkada, Selasa (6/10/2020).

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Bulukumba saat ini tengah menelusuri dugaan keterlibatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol-PP) dan salah seorang oknum kepala desa.

Mereka diduga terlibat langsung di Pilkada Bulukumba dengan turut mengkampanyekan salah satu kandidat Pilkada yakni, paslon petahana wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto yang berpasangan Andi Makssau (TSY-Makkasau).

Ketua Bawaslu Bulukumba, Ambo Radde mengaku bakal menindak lanjuti hal tersebut. Pihaknya, kata dia akan segera melakukan penelusuran.

Baca Juga:  Dituding Jual Beli Suara di Pilkada Bulukumba, Hamzah Pangki: Saya Akan Cari Penyebarnya

“Kami akan segera menindak lanjuti dan segera memanggil yang bersangkutan, dalam hal ini Kasatpol PP dan Kepala Desa Bontobulaeng,” ungkap Ambo Radde.

Untuk diketahui, Bawaslu Bulukumba memproses dugaan keterlibatan Kasat Pol-PP dan oknum kepala desa tersebut pasca sejumlah aktivis Forum Demokrasi Rakyat yang kembali melaporkan dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Kepala Desa Bontobulaeng, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa (6/10/2020).

“Kami telah melaporkan dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh oknum ASN, dalam hal ini kepala Satpol PP Bulukumba, Andi Baso Bintang dan kepala desa Rais Abdul Salam,” kata salah satu aktivis FDR, Yurdinawan.

Baca Juga:  Emak-Emak di Kindang Serukan Perempuan Pilih Perempuan di Pilkada Bulukumba

Bukti laporan, kata Yurdinawan berupa foto hasil screenshot media sosial pada Jumat (2/10/2020) lalu.

Dalam gambar tersebut mobil Patwal milik Satpol PP Bulukumba mengangkut makanan dan terdapat baliho atau alat peraga kampanye (APK) paslon nomor urut 3 TSY-Andi Makkasau.

“Foto itu beredar di media sosial. Dimana mobil milik Satpol itu diduga membagikan makanan sekaligus APK Paslon,” jelasnya.

Share :

Baca Juga

POLITIK

KPU Bukukumba Akan Tegur Paslon yang Mobilisasi Massa Saat Pengambilan Nomer Urut

POLITIK

Kunci Rekomendasi B1 KWK, PAN Milik Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada Bulukumba

POLITIK

Emak-Emak di Kindang Serukan Perempuan Pilih Perempuan di Pilkada Bulukumba

POLITIK

Struktur Partai Gelora Bulukumba Resmi Terbentuk, DPW Dorong Dukung Pemerintah

POLITIK

Ratusan Sopir Pete-pete Berikrar Dukung Harapan Baru di Pilkada Bulukumba

DAERAH

Pendaftaran Paslon Pilkada Bulukumba, AHP-AMM Tetap Tercatat Sebagai Pendaftar Pertama

POLITIK

Calon PAW Andi Hamzah Pangki dan Andi Murniyati Makking Dilantik Februari

POLITIK

Sopir ‘Pete-pete’ Jadi Amunisi Baru Paket Andi Utta-Edy Manaf di Pilkada Bulukumba