Home / HEADLINE / POLITIK

Kamis, 15 Oktober 2020 - 16:17 WIB

Bawaslu Bulukumba Dalami Keterlibatan Oknum ASN Pada Paslon Nomor 4

Ketua Bawaslu Bulukumba, Ambo Radde Junaid (Kanan).

Ketua Bawaslu Bulukumba, Ambo Radde Junaid (Kanan).

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kabupaten Bulukumba mengaku mendalami dugaan keterlibatan dua oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) pada kandidat pasang calon (paslon) nomor urut 4 di Pilkada Bulukumba.

Hal tersebut diutarakan langsung ketua Bawaslu Bulukumba Ambo Radde. Dirinya mengatakan mendalami hal tersebut lantaran menerima informasi dalam bentuk foto dari masyarakat terkait keterlibatan beberapa oknum ASN di Pilkada pada paslon bertagline Harapan Baru tersebut.

“Informasi awal dari masyarakat. Sudah masuk semalaman,” ujarnya saat ditemui Kumanika.com, di Media Center Bawaslu Bulukumba, Jl Kusuma Bangsa, Kelurahan Caile, kecamatan Ujung Bulu, Kamis (15/10/2020).

Baca Juga:  [VIDEO] "Ummiku Bukan PDP Covid-19"

Terkait oknum ASN tersebut, pihak Bawaslu masih sementara melakukan pendalaman sebelum melakukan pemanggilan kepada oknum yang bersangkutan untuk memberikan klarifikasi.

“Teknisnya, informasi awal sudah kita terima di Bawaslu, format yang memberikan informasi juga harus jelas. Dari situ kita lihat apakah ada unsur keterlibatan atau tidak,” jelas Ambo Radde.

Selain itu, ia berharap agar masyarakat pro aktif dalam membantu Bawaslu dari segi pengawasan demi terwujudnya Pilkada Jujur dan Berintegritas.

“Tentu kita berharap partisipasi masyarakat dalam membantu Bawaslu. Jangan ragu memberikan informasi jika menemukan indikasi pelanggaran Pemilu,” tambah Ambo Radde.

Seperti diketahui, sejauh ini Bawaslu Bulukumba telah merekomendasikan 17 nama oknum ASN lingkup Pemkab Bulukumba ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk ditindaklanjuti.

Baca Juga:  Kasus Kematian Ibu dan Anak: Manajemen RSUD Bulukumba Tak Penuhi Panggilan Polisi

Yang terbaru, Bawaslu juga masih mendalami kasus viralnya APK paslon nomor urut 3 pada mobil operasional Satpol-PP dan dugaan keterlibatan Kepala desa Bontobulaeng di Paslon nomor 3.

“Aduan yang kita terima telah diproses Gakumdu dengan kesimpulan, oknum kepala desa ditingkatkan ke penyidikan setelah adanya bukti tambahan, sudah direkomendasikan ke Polres untuk tindak lanjutnya. Sementara untuk Kasatpol-PP yang telah kita mintai keterangan, tidak ditemukan unsur pelanggaran yang ditetapkan pada UU Pemilu,” pungkas Ambo Radde.

Share :

Baca Juga

POLITIK

Milea: Pemuda Bulukumba Harus Ambil Bagian Dalam Momentum Politik

DAERAH

Dewan: Rp 22 Miliar Anggaran Covid-19 Bulukumba Ngambang Kemana?

DAERAH

Andi Utta dan Deretan Figur yang Sempat Dilirik Jadi Wakilnya di Pilkada Bulukumba

DAERAH

Polisi Selidiki Pembuang Bayi, Pelaku Terancam Pidana Lima Tahun

DAERAH

Bulukumba Kembali Cetak Rekor Harian Terbanyak, Tambah 34 Kasus Baru Covid-19

POLITIK

Dewan Segera Panggil Dinas PMD dan Sejumlah Camat di Bulukumba

HEADLINE

Gubernur Sulsel Kucurkan Anggaran Rp 46 Miliar di Wisata Bira Bulukumba

POLITIK

Pilkada Bulukumba: Pasangan Askar-Pipink Juga Hadirkan Ribuan Massa Saat Daftar ke KPU
error: Content is protected !!