Home / NEWS

Senin, 9 November 2020 - 14:56 WIB

Bantu Pembangunan Pesantren, Bukti Ilham Azikin Komitmen Tingkatkan SDM

BANTAENG, KUMANIKA.com— Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin meletakkan batu pertama pembangunan Asrama Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Al-Ihsan Wahdah Islamiyah Bantaeng, Kelurahan Bonto Atu, Kecamatan Bisappu, Senin, 9 November 2020. Atas nama Pemkab Bantaeng, Ilham Azikin juga memberikan bantuan pembangunan pesantren itu senilai Rp80 juta.

Ketua Wahdah Islamyah Bantaeng, Ustadz Abdul Kholid mengucapkan rasa syukur kepada pemerintah daerah atas kontribusinya dalam pembangunan pesantren itu. Dia mengatakan, keberadaan pesantren ini adalah bagian tak terpisahkan dari pemerintah untuk membangun Bantaeng.

Dia mengatakan, selama ini, Wahdah telah membangun enam mesjid sejak lembaga ini ada di Bantaeng pada masa kepemimpinan Bupati Bantaeng era Azikin Solthan. Hal ini, kata dia, adalah sebuah bukti jika pemerintah ikut care dalam pembangunan SDM manusia di Bantaeng.

Baca Juga:  Ilham Azikin Paparkan Kriteria Pemimpin Masa Depan di Intermediate Training HMI

“Kami terus berkontribusi dan bergerak di bidang pendidikan, dan pemberdayaan di Bantaeng,” jelas dia.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Syah Azikin mengatakan, Wahdah Islamiyah di Kabupaten Bantaeng telah memperlihatkan komitmen untuk bersama-sama pemerintah membangun sinergitas untuk Bantaeng yang lebih baik.

“Saya bersama Sahabuddin (Wakil Bupati Bantaeng, red) mendapatkan amanah dan berkomitmen menjadi keberlanjutan pemerintahan di Bantaeng,” jelas dia.

Dia menambahkan, pemerintah akan terus mendorong segala upaya kegiatan yang ikut meningkatkan SDM di Bantaeng. Kehadiran pemerintah dalam pembangunan asrama ini, kata dia, juga adalah bagian dari komitmen pemerintah untuk mendorong peningkatan SDM.

Baca Juga:  Banjir Doa untuk Bupati Bantaeng, Ketua NU: Bukti Pemimpin yang Dicintai Rakyat

Dia mengatakan, Wahdah juga telah membuktikan sebagai organisasi islam yang tetap produktif meski masa pandemi. Dia mengaku, Pemerintah Kabupaten Bantaeng terus mendorong masayarakat di Bantaeng untuk tetap produktif meski masa pandemi membatasi ruang gerak masyrakat.

“Pemerintah sama sekali tidak melarang melakuan aktivitas apapun. Tidak boleh ada aktivitas yang berhenti. Tetapi, kita juga harus tetap peduli sesama dengan memakai masker dan melindungi diri,” jelas dia.

Editor: Ayezzah

Share :

Baca Juga

NEWS

Berdayakan Perempuan di Bantaeng, Ketua TP PKK Buka Pelatihan Keterampilan

NEWS

Izin SPBU Ratulangi Terbit, Pemerintah Disebut ‘Rampas’ Hak Masyarakat

NEWS

Pusatkan Aktivitas Perdagangan, Solusi Capai Target PAD Disperindag

NEWS

Jadwal Musda Belum Jelas, Sejumlah Kader Golkar Ancam Hengkang

NEWS

Lakukan Pengembalian, Polisi Tetap Usut Anggaran Makan Minum RSUD Bulukumba

NEWS

Lurah Bonto Rita Sebut Penutupan Jalan Bakri Hoax

NEWS

Buktikan Janjinya, Askar HL Serahkan Tanah Wakaf Untuk Lahan Pemakaman
Pasca Diguyur Hujan, Andi Utta Kembali Pantau Saluran air

NEWS

Selain Monitoring, Tim Pengendali Banjir Siap Terima Aduan Warga Selama 24 Jam