Home / DAERAH / HEADLINE / NEWS

Minggu, 12 Juli 2020 - 14:47 WIB

Bantaeng Kini Miliki Lonjakan Positif Covid-19 Sebanyak 39 Kasus

Juru bicara Satgas Covid-19 Bantaeng, dr Andi Ihsan memberikan keterangan perkembangan penanganan covid-19 di Banteang. [IST]

Juru bicara Satgas Covid-19 Bantaeng, dr Andi Ihsan memberikan keterangan perkembangan penanganan covid-19 di Banteang. [IST]

BULUKUMBA, KUMANIKA.com — Seiring dengan massifnya pelacakan kontak yang dilakukan oleh Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bantaeng melalui tim gerak cepat (TGC) Dinas Kesehatan dan Puskesmas terhadap kontak erat pasien terkonfirmasi COVID-19 di kalangan tenaga kesehatan, menghasilkan jumlah orang terdeteksi positif COVID-19 terus bertambah.

Berdasarkan rilis Tim Gugus, hasil pemeriksaan laboratorium Rumah Sakit Umum Pusat Wahidin Sudirohusodo, terdapat 39 sampel swab positif mengandung virus SARS-CoV2 dari 79 sampel yang diperiksa. Hasil positif ini didominasi dari kalangan tenaga kesehatan.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Pengedar Narkoba Antar Kabupaten di Bulukumba

“Per Hari ini, 12 Juli 2020 pukul 19.12 wita kami menerima Kode Registrasi dari Gugus Tugas Nasional sebanyak 39 Orang dengan Kode INOCOVID#74101 – INOCOVID#74139,” ujar Jubir Covid-19 Bantaeng, dr. Andi Ihsan, Minggu (13/7/2020).

Berikut Rincian kasus positif covid-19 di Banteang:
1. Tenaga Kesehatan RSUD Prof dr H. M. Anwar Makkatutu sebanyak 15 orang
2. Tenaga Kesehatan Puskesmas 11 orang
3. Kontak Alm. S (Jl. Mangga) 9 orang
4. Warga 4 orang

“Dengan adanya penambahan kasus ini maka kami akan terus berusaha melakukan pelacakan kontak erat terhadap 39 orang ini 14 hari ke belakang. Hal itu dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penularan COVID-19 di Kabipaten Bantaeng” jelas dr. Andi Ihsan.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Mediasi Kasus Penganiayaan Bersama Kepala Desa Polewali

39 orang tersebut telah menjalani intervensi lanjutan berupa isolasi Mandiri di Makassar bagi yang tidak bergejala dan menjalani Perawatan lanjutan di ruang isolasi bagi yang sedang bergejala.

Masyrakat diminta tetap tenang namun waspada dengan senantiasa mematuhi anjuran Pemerintah terkait protokol kesehatan yakni, jaga jarak, cuci tangan pakai sabun, dan selalu memakai masker saat berada di luar rumah.

Share :

Baca Juga

HEADLINE

Sidang Korupsi Bersitegang, Ketua Majelis Hakim Desak JPU Hadirkan Bupati Bulukumba

DAERAH

Gabungan Pecinta Alam Kompak Bersihkan Material Lumpur

DAERAH

Viral Gadis Nyaris Lompat di Jembatan Teko Bulukumba

DAERAH

Warga Tolak Wacana Bupati Sinjai Soal Rumah Isolasi Covid-19

DAERAH

Bantaeng Tetap Zero Corona Meski Rawat 3 Pasien Positif

NEWS

Gakkumdu Diminta Tuntaskan Kasus Video Bagi-bagi Amplop di Bulukumba

DAERAH

Broadwalk Titik Nol Ambruk, Dinas Pariwisata Disebut Tak Miliki Kajian Lingkungan

NEWS

Soal Pansus, Dewan Minta Kades Tak Usah Risih Diawasi