Home / DAERAH / NEWS

Senin, 15 Juni 2020 - 14:13 WIB

Azikin Solthan Bantu Pemulihan Pasca Banjir Bandang di Bantaeng

Azikin Solthan Bantu Pemulihan Pasca Banjir Bandang di Bantaeng, Senin (15/6).

Azikin Solthan Bantu Pemulihan Pasca Banjir Bandang di Bantaeng, Senin (15/6).

BANTAENG, KUMANIKA.COM — Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Azikin Solthan menyalurkan bantuan kepada korban bencana Banjir di Bantaeng, Senin, 15 Juni 2020. Bantuan tersebut berasal dari Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo.

Bantuan itu sebanyak 500 paket ikan olahan yang siap dikonsumsi dan disalurkan langsung ke warga yang membutuhkan. Menurutnya, ini adalah bentuk keperdulian Kementerian yang merupakan mitra kerja Komisi IV DPR RI.

“Edhy Prabowo ini adalah teman saya. Bantuan ini mengucur setelah dia mendapat kabar jika kampung saya tertimpa bencana,” jelas anggota komisi IV DPR RI ini.

Dia mengaku, dirinya juga tengah mengerahkan bantuan lain dari Kementerian untuk Bantaeng. Rencananya, dua hari kedepan, salah satu Dirjen dari Kementerian Kelautan akan datang ke Bantaeng demi mengecek kondisi pasca banjir di Bantaeng.

Baca Juga:  Azikin Solthan Bantu Gerbang Antiseptik Sejumlah Masjid di Makassar

“Aspirasi saya dan bantuan-bantuan lainnya akan saya fokuskan di Bantaeng,” kata dia.

Dia mengaku, selain bantuan dari kementerian kelautan, dirinya juga tengah mengupayakan bantuan dari Kementerian Pertanian. Bantuan-bantuan ini di antaranya adalah bantuan hand traktor dan peralatan pertanian lainnya.

“Ada beberapa bantuan traktor empat roda, hand traktor, peralatan pertanian dan benih. Semuanya saya fokuskan untuk Bantaeng. Tujuannya untuk pemulihan area pertanian setelah banjir,” jelas dia.

Dia juga mengaku, perekonomian Bantaeng sangat ditopang oleh sektor pertanian dan perkebunan serta perikanan. Oleh karena itu, perekonomian Bantaeng tetap kokoh meski diterpa bencana Covid-19.

“Oleh karena itu, saya berniat untuk memulihkan kondisi pertanian dan perikanan kita melalui bantuan dari kementerian,” jelas dia.

Baca Juga:  Dorong Digitalisasi Transaksi, Bupati Bantaeng Masuk dalam TP2DD

Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab menerima langsung bantuan itu. Dia mengaku, atas nama Pemkab Bantaeng mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari Kementerian ini.

Dia mengaku, Bantaeng adalah salah satu daerah yang beruntung karena memiliki wakil rakyat di DPR RI yang merupakan asli Bantaeng. Sehingga, bantuan-bantuan dari Kementerian bisa langsung menyentuh Bantaeng.

Dalam kesempatan itu, Abdul Wahab melaporkan kondisi terkini di Bantaeng. Menurutnya, saat ini Bantaeng telah melalui proses penanganan pasca banjir. Semua sektor diupayakan kembali berfungsi seperti sediakala.

“Seperti kebutuhan air bersih dan jaringan listrik semua rencana dituntaskan hari ini,” jelas dia.

Share :

Baca Juga

DAERAH

Klinik Nurhintama Hadir Untuk Memudahkan Masyarakat Mendapatkan Layanan Kesehatan

NEWS

PMD Bulukumba Godok Sistem e-Voting di Pilkades Serantak 2022

NEWS

Anggota Dewan di Bulukumba Akui Istrinya Positif Covid-19

NEWS

39 Positif, Pegawai Capil Bulukumba Disebut Rentan Terpapar Covid-19

NEWS

25 Warga Bulukumba Dideportasi, Pemkab Bulukumba Diminta Menjemput

NEWS

BPD Bonto Baji Jadi Desa Pertama Rampungkan Laporan Kinerja 2020 se-Kecamatan Kajang

NEWS

Pastikan Aman, Polsek Ujung Loe Bulukumba Kawal Pembagian BLT

DAERAH

Musim Corona, Masih Sempat-Sempatnya Pemuda di Bulukumba Ini Kantongi Sabu
error: Content is protected !!