Home / DAERAH / NEWS

Senin, 15 Juni 2020 - 14:13 WIB

Azikin Solthan Bantu Pemulihan Pasca Banjir Bandang di Bantaeng

Azikin Solthan Bantu Pemulihan Pasca Banjir Bandang di Bantaeng, Senin (15/6).

Azikin Solthan Bantu Pemulihan Pasca Banjir Bandang di Bantaeng, Senin (15/6).

BANTAENG, KUMANIKA.COM — Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Azikin Solthan menyalurkan bantuan kepada korban bencana Banjir di Bantaeng, Senin, 15 Juni 2020. Bantuan tersebut berasal dari Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo.

Bantuan itu sebanyak 500 paket ikan olahan yang siap dikonsumsi dan disalurkan langsung ke warga yang membutuhkan. Menurutnya, ini adalah bentuk keperdulian Kementerian yang merupakan mitra kerja Komisi IV DPR RI.

“Edhy Prabowo ini adalah teman saya. Bantuan ini mengucur setelah dia mendapat kabar jika kampung saya tertimpa bencana,” jelas anggota komisi IV DPR RI ini.

Dia mengaku, dirinya juga tengah mengerahkan bantuan lain dari Kementerian untuk Bantaeng. Rencananya, dua hari kedepan, salah satu Dirjen dari Kementerian Kelautan akan datang ke Bantaeng demi mengecek kondisi pasca banjir di Bantaeng.

Baca Juga:  Pemkab Bantaeng Terima Bantuan Alsitan Dari Aspirasi Anggota DPR-RI Azikin Solthan

“Aspirasi saya dan bantuan-bantuan lainnya akan saya fokuskan di Bantaeng,” kata dia.

Dia mengaku, selain bantuan dari kementerian kelautan, dirinya juga tengah mengupayakan bantuan dari Kementerian Pertanian. Bantuan-bantuan ini di antaranya adalah bantuan hand traktor dan peralatan pertanian lainnya.

“Ada beberapa bantuan traktor empat roda, hand traktor, peralatan pertanian dan benih. Semuanya saya fokuskan untuk Bantaeng. Tujuannya untuk pemulihan area pertanian setelah banjir,” jelas dia.

Dia juga mengaku, perekonomian Bantaeng sangat ditopang oleh sektor pertanian dan perkebunan serta perikanan. Oleh karena itu, perekonomian Bantaeng tetap kokoh meski diterpa bencana Covid-19.

“Oleh karena itu, saya berniat untuk memulihkan kondisi pertanian dan perikanan kita melalui bantuan dari kementerian,” jelas dia.

Baca Juga:  Sekian Lama Terbengkalai, Gedung JSN Bulukumba Akan Disulap Jadi Mal

Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab menerima langsung bantuan itu. Dia mengaku, atas nama Pemkab Bantaeng mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan dari Kementerian ini.

Dia mengaku, Bantaeng adalah salah satu daerah yang beruntung karena memiliki wakil rakyat di DPR RI yang merupakan asli Bantaeng. Sehingga, bantuan-bantuan dari Kementerian bisa langsung menyentuh Bantaeng.

Dalam kesempatan itu, Abdul Wahab melaporkan kondisi terkini di Bantaeng. Menurutnya, saat ini Bantaeng telah melalui proses penanganan pasca banjir. Semua sektor diupayakan kembali berfungsi seperti sediakala.

“Seperti kebutuhan air bersih dan jaringan listrik semua rencana dituntaskan hari ini,” jelas dia.

Share :

Baca Juga

DAERAH

Bupati Lantik Misbawati Wawo Jadi Penjabat Sekda Bulukumba

DAERAH

Anak Dibawa Umur Ikut Terlibat Kasus Pembobolan Toko di Bulukumba

DAERAH

Manfaatkan Teknologi, Upaya Pemkab Bulukumba Maksimalkan Pendapatan Asli Daerah

DAERAH

Hanya Berselang 2 Hari, Positif Covid-19 di Bulukumba Tambah 2 Lagi

DAERAH

Peduli Kaum Perempuan, TP PKK Support Peringatan Pink Blue Day

DAERAH

Basarnas Temukan Mayat Perempuan Tertimbun Longsor di Jeneponto

DAERAH

Tambah 4 Kasus Baru Covid-19 di Bulukumba, Masih Rangkaian Transmisi Lokal

DAERAH

Kasus Bansos Covid-19 Bulukumba Berakhir Tanpa Tersangka? Begini Kata Polisi