Home / SPORT

Kamis, 23 September 2021 - 16:29 WIB

Atlet Bantaeng Target Sumbang Emas untuk Sulsel di PON XX

Prosesi pelepasan atlet Bantaeng yang akan mewakili Sulsel ke PON XX Papua 2021, di Ruang Pimpinan Kantor Bupati Bantaeng, Kamis (23/09/2021). Foto: Dokumentasi Istimewa

Prosesi pelepasan atlet Bantaeng yang akan mewakili Sulsel ke PON XX Papua 2021, di Ruang Pimpinan Kantor Bupati Bantaeng, Kamis (23/09/2021). Foto: Dokumentasi Istimewa

BANTAENG, KUMANIKA.com– Atlet asal Kabupaten Bantaeng yang akan mewakili Sulsel di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, dilepas oleh Bupati, Ilham Azikin, di Ruang Pimpinan Kantor Bupati Bantaeng, Kamis (23/09/2021).

Sebanyak 12 atlet tersebut akan berlaga di PON XX Papua. Lima di antara mereka merupakan penyandang disabilitas. Dari jumlah ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bantaeng, menargetkan mereka untuk menyumbangkan tiga emas bagi Sulsel.

“Mereka ini adalah atlet terbaik kita. Mereka putra dan putri terbaik dari Bantaeng,” kata Ketua KONI Bantaeng, Lukman Harun.

Baca Juga:  Komitmen Bangun SDM, Ilham Azikin Bantu Pembangunan Rumah Tahfidz

Dia melanjutkan, atlet-atlet andalan tersebut berasal dari beberapa bidang olahraga, di antaranya ada pencak silat dan sepak takraw. Dia berharap, emas juga bisa dibawa pulang oleh para atlet penyandang disabilitas.

Pada pelepasan tersebut, Ilham Azikin menyempatkan diri memberi pesan bagi para atlet agar menjaga nama baik daerah mereka. “Menjaga nama daerah saja sudah baik, apalagi kalau kalian berprestasi di sana,” ujar dia.

Baca Juga:  Bupati dan Sekda Bantaeng Ikuti Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan 2021

Bupati mengaku bangga atas prestasi yang diukir oleh anak-anak muda Bantaeng. Apalagi mereka bisa membawa nama baik Bantaeng hingga ke tingkat nasional. Dia juga berharap kepada para atlet untuk senantiasa menjaga kesehatan. Oleh Karenanya, pimpinan rombongan diminta untuk fokus menjaga kondisi para atlet.

“Paling utama itu jaga kesehatan. Terus saling mengingatkan, saling menjaga,” tutup Ilham Azikin.(*)

Share :

Baca Juga

SPORT

MotoGP Andalusia: Yamaha Sapu Bersih Podium, Fabio Quartararo Pertama dan Valentino Rossi Finis Ketiga

SPORT

PSSI Segera Sosialisasi Protap Covid-19 ke Klub Liga 1 dan Liga 2

SPORT

Asnawi Mangkualam Beri Sinyal Tinggalkan Ansan Greeners Musim Depan

SPORT

Sempat Terhenti, Liga 1 dan 2 Bakal Kembali Bergulir

SPORT

Jadi Incaran Klub Liga 1, Pluim Absen di Piala Menpora 2021

SPORT

Valentino Rossi Kembali Dinyatakan Positif COVID-19

SPORT

Resmi, Dovizioso Nyatakan Cuti Dari MotoGP 2021

SPORT

Saatnya ‘The Dokctor’ Pensiun Dikondisi Saat ini