Asyik! Polres Bulukumba Gratiskan SIM untuk Kelahiran 1 Juli, Ini Syaratnya

BULUKUMBA, KUMANIKA.com–Kabar gembira datang dari Polres Bulukumba untuk masyarakat Kabupaten Bulukumba yang lahir pada 1 Juli. Pasalnya, warga kelahiran awal bulan depan itu bisa mendapat hadiah SIM Gratis dari Satuan Lalu Lintas Polres Bulukumba sebagai peringatan HUT ke-74 Bhayangkara.

Hal itu disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Bulukumba, AKP I Made Suarma. Meski begitu, ia mengatakan bahwa ketentuan ini berlaku bagi warga yang sudah cukup umur.

“Pemberian SIM Gratis ini ada ketentuannya. Harus yang lahir pada 1 Juli dan sudah cukup umur atau bersyarat ambil SIM,” katanya, Jumat (12/6/2020).

Baca Juga:  Selamat! 64 Personel Polres Bulukumba Emban Amanah Baru

Selain itu kata dia, warga tetap harus mengikuti tahapan permohonan pembuatan SIM sesuai aturan yang berlaku, seperti tes tulis dan tes praktik berkendara.

Ia menyampaikan, program SIM Gratis tersebut rencananannya akan diselenggarakan pada pertengahan bulan ini secara serentak, tepatnya 26 Juni 2020.

“Jadi SIM gratis ini bukan gratis total. Untuk SIM baru jika memenuhi syarat pembuatan SIM, ujian teori dan praktik murni kita gratiskan,” jelas dia.

Baca Juga:  Tak Ingin di Bully, Bupati Bulukumba Bentuk Tim Pengendali Banjir

Untuk persyaratannya sendiri, AKP I Made Suarma mengatakan, bagi warga yang lahir 1 Juli harus membawa kelengkapan administratif yakni Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai bukti kelahiran, dan juga surat keterangan sehat.

“Program ini bentuk hadiah untuk warga pada saat peringatan HUT Bhayangkara,selain itu menjadi kado kejutan untuk warga yang lahir bertepatan dengan HUT Bhayangkara yakni 1 Juli,” tandas dia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Education Template